Lee Byung Hun Curhat Pahitnya Jadi Korban Diskriminasi di Hollywood
Foto: Kbizoom.com

Lee Byung Hun Curhat Pahitnya Jadi Korban Diskriminasi di Hollywood

Kamis, 14 Okt 2021 | 11:04 | Nisa Diniah

Winnetnews.com -  Squid Game menuai banyak pujian penonton karena jalan ceritanya yang menarik, seru, dan bikin penasaran. Salah satu karakter yang menjadi sorotan netizen adalah sosok Frontman yang diperankan oleh aktor Lee Byung Hun.

Seiring kesuksesan Squid Game, terungkap kisah pahit Lee Byung Hun tentang pengalamannya saat berkarir di Hollywood. Ia diketahui sempat membintangi film-film Hollywood seperti G.I. Joe: The Rise of Cobra, Red 2 hingga Terminator Genisys.

Lee Byung Hun mengungkapkan bahwa ia sering diacuhkan oleh para rekan kerjanya saat memperkenalkan diri. Bahkan, beberapa aktor tidak mau bersalaman dengannya sebelum proses syuting selesai.

“Aku tidak hanya sedih, aku merasa ingin menangis karena marah sekali,” kata Lee Byung Hun dikutip Koreaboo.

Meski mengaku sedih, Lee Byung Hun tak bisa apa-apa saat harus berhadapan dengan segala diskriminasi tersebut. Sebagai aktor asing yang tidak bisa Bahasa Inggris, ia harus kebal dan terbiasa dengan semua itu.

Semua diskriminasi yang pernah ia rasakan pudar perlahan setelah ia membintangi Squid Game. Kini, ia memiliki kebanggaan tersendiri karena bisa berpartisipasi di Squid Game yang sukses menembus pasar seluruh dunia, termasuk Amerika.

“Kemanapun aku pergi, semua orang berbicara tentang Squid Game. Baru-baru ini aku ke Amerika dan mereka juga membicarakan hal yang sama. Sebelumnya Parasite berhasil menunjukkan kemampuan sinema Korea Selatan, dan kini Squid Game. Hatiku bahagia mengetahui sineas Asia bisa bangga atas karyanya di luar negeri,” pungkasnya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...