Lee Kingway Bebarkan Samsung Hilangkan Home Button di Galaxy S8

Ahmad Mashudin
Ahmad Mashudin

Lee Kingway Bebarkan Samsung Hilangkan Home Button di Galaxy S8 Galaxy s8 plus lee kingway /foto: istimewa

WinNetNews.com - Bocoran mengenai render yang diklaim sebagai Samsung Galaxy S8 memang sudah lama bermunculan, dan kali ini render baru yang memperlihatkan konsep desain smartphone tersebut muncul lagi.

Ya, Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus diperkirakan bakal hadir dengan bodi yang didominasi kaca. Bocoran render kali ini datang dari desainer grafis Lee Kingway yang sudah tersebar luas di situs Weibo.

Meski kebenaran dari render ini belum dapat dipastikan seutuhnya, namun tampaknya bocoran kali ini menjadi yang paling mendekati real-deal, dimana itu didasarkan dari bocoran-bocoran lain yang sudah muncul sebelumnya. Namun Samsung masih cukup hebat dalam merahasiakan gambar dari smartphone flagship miliknya.

Samsung Galaxy S8 diharapkan memiliki bezel ultra-tipis di bagian atas dan itu diperlihatkan pada render tersebut. Selain itu, terdapat juga pemindai iris mata sebagai sensor biometrik dan tak ketinggalan layar lengkung Super AMOLED. Layar dikabarkan menutupi hampir seluruh permukaan depan, hampir sama seperti pada Xiaomi Mi Mix dan tidak akan ada tombol home fisik di depan.

Di sisi, ada port USB Type-C di bagian bawah dan jack 3.5mm headphone juga. Namun belum diketahui, apakah Samsung bakal menyingkirkan jack audio 3.5mm atau tidak, karena smartphone ini sudah menggunakan port USB Type-C.

Ada juga tombol khusus di sebelah kiri untuk mengakses asisten virtual baru milik Samsung yang bernama Bixby. Sementara untuk kamera dikatakan tetap tidak berubah dari Galaxy S7. Karena hilangnya tombol home, smartphone tersebut bakal mengusung sensor fingerprint di bawah kaca layar.

Apa Reaksi Kamu?