Leica X-U, Kamera Untuk Outdoor

Leica X-U, Kamera Untuk Outdoor

Minggu, 13 Mar 2016 | 19:24 | Rusmanto
WinNetNews.com - Leica Camera AG ingin memperluas pangsa pasarnya dengan meluncurkan Leica X-U, kamera pertama Leica yang dirancang khusus untuk pecinta fotografi luar ruang. Leica X-U menyasar konsumen muda, melek teknologi, dan mencintai petualangan.

Direktur Leica Store Jakarta, Bernard F Suwanto, mengatakan, kamera yang dibanderol dengan harga lumayan mahal, Rp 55 juta per unit sudah mendapat respons bagus dari konsumen.

Menurut dia, seri kamera Leica X-U cocok digunakan di Indonesia yang punya banyak gunung dan laut. Leica X-U pun punya keunggulan bisa digunakan di dalam air hingga kedalaman 15 meter selama 60 menit, tahan guncangan dengan jarak jatuh hingga 1,22 meter, dan mampu mempertahankan performa pada kisaran suhu mulai dari 0 derajat hingga +40 derajat celsius.

Bernard menyampaikan bahwa tidak ada perbedaan hasil jepretan di mana pun Leica X-U digunakan, baik saat menyelam di dalam air, mendaki puncak gunung bersalju, atau menjelajahi gurun pasir yang panas dan penuh debu. Selain itu, ada lapisan antislip thermoplastic elastomer (TPE) pada kamera membuatnya aman dan nyaman dipegang, sehingga fotografer bisa bebas berkreasi.

 

Leica X-U juga menjanjikan foto dengan warna alami dan resolusi detail, bahkan pada jarak sedekat 20 cm. Hal itu bisa didapatkan dengan menggabungkan format APS-C profesional dan CMOS sensor lebih dari 16,5 megapixel (efektif pada 16,2 MP), serta lensa premium Leica Summilux 23 mm f/1.7 ASPH (setara dengan fokus 35 mm pada format 35 mm).

Audi Design merancang Leica X-U dengan plat bagian atas kamera terbuat dari alumunium premium dan high-grip TPE sebagai pelapis. Badan kamera dilengkapi antislip, pelindung layar monitor, serta sistem penguncian ganda pada baterai dan kartu memori.

Aperture dan shutter speed dapat diatur secara individual pada setiap detik pengambilan gambar. Tombol snapshot yang praktis memungkinkan pengambilan gambar di dalam air dengan sekali menekan tombol tanpa harus mengatur menu.

Fitur unggulan Leica X-U lainnya adalah video Full High Definition dengan kemampuan rekam video pada resolusi 1920 x 1080 atau 1280 x 720 pixel, pada 30 frame per detik dalam format video MP4.

disadur dari situs beritasatu

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...