Leicester City Bantai Aston Villa Tanpa Balas dengan Skor 4-0
Para pemain Leicester City merayakan gol Jamie Vardy ke gawang Aston Villa dalam laga lanjutan Liga Inggris di King Power Stadium. ( Photo Paul ELLIS / AFP )

Leicester City Bantai Aston Villa Tanpa Balas dengan Skor 4-0

Selasa, 10 Mar 2020 | 11:30 | Muchdi

Winnetnews.com -  Leicester City meraih kemenangan telak 4-0 atas Aston Villa pada pekan ke-29 Liga Inggris di Stadion King Power, Selasa (10/3) dini hari WIB.

Leicester tidak diperkuat Jamie Vardy yang dicadangkan pelatih Brendan Rodgers. Meski tanpa penyerang timnas Inggris itu, The Foxes yang bermain di hadapan publik sendiri tetap merepotkan bagi Villa.

Leicester bahkan mendominasi jalannya permainan sepanjang babak pertama. Villa pun hanya main bertahan untuk membendung serangan tuan rumah.

Meski dapat banyak peluang, Leicester baru bisa mencetak gol pada menit ke-40. Harvey Barnes mencatatkan nama di papan skor setelah mengelabui Pepe Reina dan melepaskan tembakan yang menggetarkan gawang Villa.

Skor 1-0 untuk keunggulan Leicester atas Villa bertahan hingga babak pertama usai.

image0
Leicester City  meraih  kemenangan  telak 4-0 atas  Aston Villa pada pekan ke-29 Liga Inggris di Stadion King Power,  Selasa (10/3/2020 ) dini hari WIB.   ( Photo birminghammail.co.uk )

Di babak kedua, Rodgers memasukkan Vardy untuk menggantikan Kelechi Iheanacho di lini depan. Vardy pun hanya butuh dua menit untuk membobol gawang lawan.

Vardy dengan tenang mengeksekusi penalti yang didapat Leicester. Penalti itu diberikan wasit karena bek Villa, Tyrone Mings menahan umpan Barnes menggunakan lengan di kotak 16 pas.

Unggul 2-0 tidak lantas membuat Leicester mengendurkan serangan. Tuan rumah pun bisa mencetak dua gol tambahan melalui Vardy (79') dan Barnes (85').

Tambahan dua gol itu membuat Leicester menang 4-0 di Stadion King Power. Hasil ini membuat Leicester tetap di peringkat ketiga dengan 53 poin atau terpaut empat poin dari Manchester City yang menghuni posisi ketiga.

Sementara itu, Villa masih belum bisa beranjak dari zona degradasi. The Villans menempati posisi ke-19 dengan 25 poin.

Susunan pemain

Leicester City (4-1-4-1): Kasper Schmeichel; Ricardo Pereira, Johny Evans, Caglar Soyuncu, James Justin; Wilfried Ndidi; Marc Albrighton, Dennis Praet, James Maddison, Harvey Barnes; Kelechi Iheanacho.

Aston Villa (4-5-1): Pepe Reina; Frederic Guilbert, Bjorn Engels, Tyrone Mings, Matt Targett; Ahmed Elmohamady, Douglas Luiz, Marvelous Nakamba, Conor Hourihane, Jack Grealish; Mbwana Samatta.

 

 

 

 

 

Artikel ini telah tayang di CNN Indonesia.com dengan judul "Hasil Liga Inggris: Leicester Tekuk Aston Villa 4-0"

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...