Leicester Dipastikan Lolos Liga Champions

Leicester Dipastikan Lolos Liga Champions

Senin, 11 Apr 2016 | 07:51 | Rusmanto
WinNetNews.com - Kekalahan Manchester United memberikan kabar gembira untuk Leicester City. The Foxes dipastikan finis empat besar dan dapat tiket Liga Champions.

MU kalah telak 0-3 kala bertandang ke Tottenham Hotspur, Minggu (10/4/2016) malam WIB. Gol Dele Alli, Toby Alderweireld, dan Erik Lamela membuat 'Setan Merah' tak berdaya di White Hart Lane.

Baca juga: Liga Inggris: Tottenhan Hotspur Tundukan MU 3-0

Meski kemenangan itu membuat Spurs mendekat lagi di papan klasemen, hasil ini di lain sisi turut jadi kabar gembira untuk Leicester. Kekalahan MU berarti Leicester dijamin finis empat besar dan oleh karenanya mendapatkan tiket ke Liga Champions musim depan, minimal memulai dari fase play-off.

Leicester seperti diketahui saat ini memimpin klasemen dengan nilai 72 dari 33 laga, usai menang 2-0 atas Sunderland. Sementara MU yang duduk di peringkat lima tetap mengoleksi 53 angka dengan sudah melakoni 32 laga.

Artinya jarak antara Leicester dan MU adalah 19 poin. Dengan asumsi Leicester kalah di seluruh lima laga tersisanya dan MU memenangi semua enam pertandingannya, Leicester masih akan tetap finis di depan MU dengan keunggulan satu poin. Sebab angka maksimal yang bisa diraih MU adalah 18 poin.

Dengan hasil ini, Leicester pun kini bisa fokus sepenuhnya memburu gelar juara. Jika di awal musim target mereka adalah 40 poin untuk menghindari degradasi lalu bergeser ke mengamankan satu tempat di zona Eropa, maka kini mereka bisa benar-benar menargetkan trofi Premier League.

Kemenangan Spurs berarti kini Leicester kembali 'cuma' memimpin tujuh poin, setelah sempat melebar ke 10 angka untuk sesaat. Lima pertandingan tersisa pun akan jadi adu sprint antara keduanya.

disadur dari situs detik sport

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...