Lelaki Asal Bekasi Dikasih Minuman, Bangun-bangun Udah di Kebun Karet

Zulkarnain Harahap
Zulkarnain Harahap

Lelaki Asal Bekasi Dikasih Minuman, Bangun-bangun Udah di Kebun Karet CS warga Bekasi yang ditemukan aparat di kebun karet/Dokumentasi Polsek Rembang

WinNetNews.com - Mendadak kantor aparat Rembang, Jawa Tengah dihampiri massa. Usut punya usut, massa bukan hendak berdemonstrasi tapi menyerahkan seorang lelaki yang ditemukan warga sedang kebingungan di sekitar Desa Bantarbarang, Kecamatan Rembang, Purbalingga.

“Laki-laki tersebut mengaku bernama CS (50), warga Bekasi. Dia ditemukan warga seperti orang linglung sehingga dibawa ke Polsek Rembang,” jelas Kapolsek Rembang, AKP Ngatijan, Senin (07/08/2017).

Ngatijan menambahkan, sebelumnya laki-laki tersebut sulit diajak berkomunikasi. Tapi setelah beberapa saat, akhirnya laki-laki tersebut dapat mengingat alamat dan mampu menjelaskan peristiwa yang terjadi. Diduga ia merupakan korban kejahatan dengan modus pembiusan.

"Berdasarkan pengakuan korban, sebelumnya ia dimintai bantuan seseorang yang baru dikenal bernama W untuk mencarikan mobil rental. Mobil tersebut akan digunakan untuk menjemput bosnya di Cirebon," tambah Ngatijan.

Setelah mendapatkan mobil rental jenis Xenia warna hitam dan membayar sewanya, kemudian ia mengantar W ke daerah Cirebon. Tapi setelah sampai di Cirebon, W minta diantar ke daerah Pemalang dengan alasan bosnya sudah di Pemalang.

"Sesampai di Terminal Pemalang, kemudian istirahat di mobil sambil menunggu bosnya, saat menunggu di mobil, kemudian W memberi sebotol minuman berenergi. Setelah meminumnya, korban merasa ngantuk dan tertidur," lanjut Ngatijan.

“Saat bangun korban sudah berada di kebun karet dan tidak tahu ada di mana. Hingga berjalan terus dan ditemukan warga sampai diserahkan ke Polsek Rembang. Barang-barang miliknya seperti dompet dan HP serta mobil rentalan juga sudah tidak ada,” jelas Ngatijan.

Mendapati penyerahan warga tersebut, selanjutnya Polsek Rembang mengantar korban ke Polres Pubalingga untuk pelaporan lebih lanjut.

“Selain itu, kita berkoordinasi dengan Sat Reskrim agar dilakukan penyelidikan lebih mendalam terkait peristiwa kejahatan yang dialami korban,” tutup Kapolsek.

Apa Reaksi Kamu?