Lelang Eselon I DKI Akan Dilakukan Lagi

Lelang Eselon I DKI Akan Dilakukan Lagi

Jumat, 29 Jan 2016 | 19:40 | Muhammad Takdir
WinNetNews.com - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengaku akan melakukan lelang terbuka lagi untuk jabatan eselon I di Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Kebijakan tersebut sesuai dengan aturan dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokasi (KemPAN-RB).

Menurut Basuki, lelang jabatan untuk eselon I disuatu pemerintahan merupakan hal yang biasa. DKI pernah melakukan hal tersebut, saat Oswar Muadzin Mungkasa yang merupakan pegawai Bappenas sekarang diangkat menjadi Deputi Tata Ruang dan Lingkungan Hidup.

"Sejauh ini sudah ada yang memenuhi. Kan kami sudah dapat Pak Oswar ini, hasil lelang dari Bappenas yang masuk," kata Basuki, di Balai Kota, Jakarta, Selasa (26/1).

Basuki mengatakan, kebijakan melakukan lelang terbuka ini sesuai dengan aturan KemPAN-RB. Hal itu berlaku untuk seluruh Indonesia, yakni pemilihan eselon I dan Sekda harus melalui lelang terbuka.

"Jadi syaratnya sekarang kalau pemilihan eselon I, sekda segala macam, anda harus lelang terbuka untuk seluruh Indonesia. Itu pengaturan dari MenPAN-RB," ujar Basuki seperti dilansir laman berita resmi Pemprov DKI Jakarta.

(seperti dilansir dari Berita Satu)

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...