Lembaga Survei Sebut Prabowo Subianto Berpotensi Ikut Pilpres 2024
Foto: Tempo

Lembaga Survei Sebut Prabowo Subianto Berpotensi Ikut Pilpres 2024

Kamis, 4 Jul 2019 | 08:23 | Daniel

Winnetnews.com - Sebuah daftar yang dikeluarkan oleh Lingkaran Survei Indonesia Denny JA menyebutkan beberapa nama yang berpotensi mengikuti “pertarungan” pada Pilpres 2024 mendatang. Salah satu nama yang masuk dalam daftar adalah Ketua Umum Partai Gerindra yang juga calon presiden pada Pilpres 2019, Prabowo Subianto.

Menurut peneliti LSI Denny JA, Rully Akbar, nama-nama yang masuk ke dalam daftar calon potensial yang maju pada 2024 bukan berdasarkan pernah menang atau pernah kalah. Menurutnya, daftar nama yang ada memang memiliki potensi untuk kembali maju lima tahun mendatang.

“Kalau dari nama-nama ini bukan soal mereka pernah kalah atau segala macam tapi nama itu memang punya potensi,” ujar Rully Akbar pada sesi konferensi pers di Kantor LSI Denny JA, Selasa (2/7).

Meski demikian Rully juga menegaskan jika pengalaman yang dimiliki oleh Prabowo yang notabene sudah mengikuti Pilpres selama tiga edisi terakhir, tidak menjamin dirinya bakal menang pada Pilpres 2024 nanti.

“Belum tentu juga (menang). Memang punya rekam jejak 40 persen (suara) tapi belum tentu juga. 2024 terulang lagi gak angka itu? Karena kita belum tahu kontestasinya seperti apa, karena kan tak ada petahana,” tambahnya.

Daftar nama yang berpotensi ikut Pilpres 2024:

1. Ridwan Kamil

2. Ganjar Pranowo

3. Anies Baswedan

4. Khofifah Indar Parawansa

5. Prabowo Subianto

6. Sandiaga Uno

7. Airlangga Hartarto

8. Agus Harimurti Yudhoyono

9. Puan Maharani

10. Muhaimin Iskandar

11. Sri Mulyani

12. Budi Gunawan

13. Tito Karnavian

14. Gatot Nurmantyo

15. Mister/ Mrs. X

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...