Lembaganya Dibilang 'Bangsat' Oleh Anggota DPR, Menag Bereaksi
Sumber : Istimewa

Lembaganya Dibilang 'Bangsat' Oleh Anggota DPR, Menag Bereaksi

Jumat, 30 Mar 2018 | 06:19 | Oky

Winnetnews.com - Menteri Agama (Menag), Lukman Hakim Saifuddin bereaksi atas ucapan yang disampaikan oleh Anggota Komisi III DPR dari Fraksi PDIP Arteria Dahlan.

Arteria diketahui pada saat rapat kerja dengan Jaksa Agung, Prasetyo menuding Kementerian Agama (Kemenag) isinya adalah 'bangsat'.

‎"Meski memiliki hak imunitas, meski dalam rangka melaksanakan fungsi pengawasan, tapi apakah patut dan pantas seorang wakil rakyat yang terhormat menggunakan kosa kata seperti itu yang dialamatkan ke pemerintah (Kementerian Agama)," ujar Lukman dalam keterangan tertulis yang diterima, Kamis (29/3).

Lukman mengatakan, sejak Rabu (28/3) sore, dirinya telah benyak sekali mendapatkan ungkapan kemarahan dari jajaran Kementerian Agama, terkait ungkapan Arteria Dahlan yang mengatakan kalimat kasar.

"(Aduan) Khususnya jajaran Kemenag dari berbagai daerah atas ungkapan tersebut," katanya.

Oleh sebab itu, Lukman berharap Arteria Dahlan bisa meminta maaf atas ucapan yang dialamatkan ke Kementerian Agama, sehingga tidak menjadi polemik yang berkepanjangan.

"Sebaiknya yang bersangkutan bersedia menyampaikan permohonan maaf atas ungkapannya," pungkasnya.

Sebelumnya, dalam rapat dengan Jaksa Agung Prasetyo, Anggota Komisi III Arteria Dahlan mengumpat kalimat makian ke Kementerian Agama.

Dalam rapat saat membahas mengenai kasus penipuan ibadah umrah. Arteria mengatakan, dirinya sudah berulang kali menanyakan mengenai biro perjalanan umrah bodong ke Menag Lukman Hakim Saifuddin. Namun tidak mendapatkan jawaban yang diinginkan.

"Ini Kementerian Agama bangsat Pak semuanya, saya buka-bukaan saja," kata Arteria.

Kata Arteria, Kementerian Agama tidak berhasil melakukan pencegahan terhadap keberadaan biro perjalanan umrah yang terbukti melakukan penipuan terhadap para jamaahnya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...