(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Lemon Dapat Mencegah Ketombe

Nadia Chevina
Nadia Chevina

Lemon Dapat Mencegah Ketombe

Wingamers – Bagi sebagian orang, pria ataupun wanita mempunyai masalah dengan rambutnya. Dan masalahnya itu adalah ketombe. Cara yang mudah memang dengan menggunakan shampoo anti ketombe. Tapi tak kebanyakkan orang masih mengeluh ada ketombe di rambutnya.

Mengutip laman okezone, ada cara alami yang dapat membantu menghilangkan ketombe. Yaitu dengan menggunakan lemon. Mau tahu bagaimana cara menggunakannya ? Yuk disimak.

Potongan lemon

Ini merupakan cara sederhana yang dapat Anda lakukan. Pijat potongan buah lemon dan letakkan pada kulit kepala. Diamkan selama beberapa menit. Di saat yang sama peras buah lemon dalam sebuah gelas kosong. Sekarang bilas rambut dan kulit kepala menggunakan air lemon. Anda dapat melakukan hal ini dua sampai tiga kali selama seminggu. Namun, pastikan jangan terlalu berlebihan dalam mengaplikasikannya ya. Pasalnya kandungan di dalam buah lemon dapat membuat rambut menjadi putih.

Minyak dan lemon

Bila akan menggunakan lemon sebagai bahan untuk menghilangkan ketombe atau kulit kepala yang gatal, cobalah untuk mencampurkannya dengan dua sendok makan minyak. Jika sudah, aplikasikan pada kulit kepala dan rambut lalu diamkan selama minimal satu jam. Bilas seperti biasa. Atau Anda bisa juga menambahkan kulit lemon ke dalam minyak kelapa.

Masker lemon

Dalam sebuah mangkuk, masukkan telur, satu sendok minyak dan jus lemon. Kemudian, aplikasikan pada rambut selama minimal satu jam lalu bilas seperti biasa.

Masker lemon dan yogurt

Untuk jenis rambut kering masker dengan kandungan yogurt sangat baik digunakan. Yogurt dan tepung kerap digunakan karena berkhasiat untuk melembapkan dan mencerahkan. Tambahkan satu sendok teh jus lemon untuk mendapatkan manfaat pencegahan ketombe.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});