"Lemotnya" HP Kentang, Cek Ponsel Kamu Lagi Ya!
Ilustrasi bermain game mobile. (Foto: Beriwarta.com)

"Lemotnya" HP Kentang, Cek Ponsel Kamu Lagi Ya!

Senin, 6 Jul 2020 | 14:58 | Khalied Malvino

Winnetnews.com -  Teknologi ponsel semakin berkembang dari masa ke masa. Mulai dari model, tipe, kinerja ponsel dalam mengakses aplikasi, fotografi, hingga penggunaan baterai yang semakin awet menunjukkan hp milik kamu adlaah hp kekinian.

Ada istilah lain nih bagi para pengguna ponsel yang meskipun sudah mengganti model hp, namun masih mengalami kinerja ponsel yang lambat. Sudah tahu istilah tersebut?

Yap! Istilah hp kentang memang menjadi bahan cibiran bagi para pengguna ponsel yang kinerjanya "lemot" alias lama. Istilah ini muncul dari para gamer yang marah karena sering kalah saat dihadapkan dengan lawan mainnya. Mereka biasanya menyalahkan fisik ponsel yang kurang sesuai untuk dipasang aplikasi game berkapasitas besar.

Dikutip Kompas, Senin (6/7), para pengamat gadget pun menganggap istilah hp kentang merupakan kepanjangan dari kena tanggung. "Sesuai artinya, spesifikasi gawai yang tanggung," jelas salah satu pengamat gadget, Lucky Sebastian.

Ia menambahkan, hp kentang ini biasanya dicap pada ponsel entry-level berspesifikasi rendah. Kondisi kapasitas RAM yang kurang dari 2 GB, internal 16 atau 32 GB, bahkan bisa juga ponsel jaman dulu (jadiul).

Hal senada juga disampaikan Herry SW. Ia mengatakan, hp kentang merujuk pada ponsel kelas bawah dengan spek yang sangat terbatas. Oleh karenanya, hp tersebut sulit dan sangat lambat jika dipasang aplikasi tambahan atau bermain game mobile.

"Sulit menjalankan dengan mulus aplikasi-aplikasi zaman now, terutama game-game berat yang tenar, seperti PUBG, Asphalt 9, CS GO, dll," jelas Lucky.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...