Lempar Koin Keburuntungan ke Pesawat, Pria Ini Dituntut Ratusan Juta
Foto: The Balance Small Business

Lempar Koin Keburuntungan ke Pesawat, Pria Ini Dituntut Ratusan Juta

Selasa, 7 Jan 2020 | 16:00 | Nurul Faradila

Winnetnews.com - Seorang penumpang pesawat bernama Lu Chao harus melakukan ganti rugi hingga ratusan juta rupiah, setelah ia melemparkan koin keburuntungan ke pesawat maskapai Lucky Air. Kejadian ini terjadi ketika pria berusia 28 tahun itu akan memasuki pesawat dengan rute penerbangan Anqing ke Kunming.

Dilansir dari Mothership, ketika hendak masuk ke pesawat, Chao melempar dua buah koin keberuntungan. Kedua koin tersebut bernilai masing-masing 1 Yuan atau sekitar Rp. 2.000.

Bukan mendapatkan keberuntungan, dia malah terkena masalah karena koin yang dilempar itu masuk ke mesin pesawat. Mengetahui hal ini, pihak maskapai Lucky Air lalu memutuskan untuk melakukan pembatalan penerbangan.

Hal ini dilakukan oleh mereka agar dapat melakukan penulusuran lebih lanjut karena ditakutkan masih terdapat koin di dalam mesin dan dapat membahayakan nyawa penumpang jika tetap terbang. Sebab jika koin itu masih ada di sana, maka kerusakan pada turbin akan terjadi dan akibatnya pesawat mengalami kegagalan mesin.

image0

Selain itu, aksi yang dilakukan Chao juga menyebabkan pihak maskapai harus memberikan kompensasi kepada 162 penumpang lain yang baru bisa diberangkatkan keesokan harinya. Akibat tindakannya ini, Chao segera diamankan oleh pihak kepolisian dan sempat ditahan selama 10 hari.

Tak hanya itu, maskapai Lucky Air juga menuntut uang ganti rugi sebesar 120 ribu Yuan atau setara dengan Rp240 juta kepada Chao, untuk mengganti biaya pemeliharaan pesawat dan kompensasi yang telah mereka berikan kepada penumpang lainnya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...