Skip to main content

Lenny Agustin Cambuk Panggung Fashion Dengan Jaranan

Jakarta Fashion Week 2017 koleksi Lenny Agustin Jaranan  foto: rike winnetnews
Jakarta Fashion Week 2017 koleksi Lenny Agustin Jaranan foto: rike winnetnews

WinNetNews.com-Lenny Agustin disainer Indonesia menampilkan Jaranan di Jakarta Fashion Week (JFW) 2017 di Senayan City, Jakarta (25/10).

Lenny Agustin mengangkat kain batik dermo khas Kediri, Jawa Timur dalam rancangannya kali ini dengan tema Jaranan atau Kuda Lumping. “ Saya mengangkat batik. Dari sana saya melihat ada satu keunikan didalam motif itu saya menemukan motif batik Kuda Lumping maka saya mengembangkan dari motif Kuda Lumping tersebut,” kata Lenny saat Press Conference di Press Lounge JFW2017.

“Kalau mereka membuat Kuda Lumping kecil umumnya nah ini saya buat ekstra besar. Jadi di ekspos di Kuda Lumping,” tambahnya.

Di awal fashion show Lenny membukanya dengan seorang model yang membawa rancangannya dan mencambuk panggung JFW dengan cambuk khas ala pertunjukkan kuda lumping.

Lenny Agustin banyak mengunakan warna terang seperti hijau tosca, turquise, fuschia, pink terang dan biru. Aksen yang menarik yang ditampilkan oleh Lenny yaitu dimana terdapat hiasan ala penari Kuda Lumping menghiasi bagian tangan dan kaki para model dengan tone warna yang senada dengan baju rancangannya. Lenny mengunakan katun serta campuran dengan poliester.

Lenny bersama disainer Hanie Hananto juga akan menampilkan rancangannya ini kembali di Fashion Show Mercedes Benz di Kuala Lumpur di bulan November 2016. Lenny Agustin dan Hanie Hananto yang didukung Pemerintah Kota Kediri ini pun berupaya mengembangkan wastra Kediri agar bisa dikenal oleh masyarakat luas.

Batik kediri sendiri memiliki motif khas diantaranya yaitu motif sungai brantas, getuk pisang, tahu dan jaranan.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top