Lenovo K9, Smartphone Murah dengan 4 Kamera

Lenovo K9, Smartphone Murah dengan 4 Kamera ilustrasi

WinNetNews.com - Pasar smartphone Indonesia kembali bakal diramaikan dengan Lenovo, yang sekarang punya jagoan baru. Ponsel anyar Lenovo itu punya empat kamera.

Lama tak terdengar kabarnya di jagat smartphone Tanah Air, Lenovo kini kembali merilis produk anyarnya. K9, demikian nama ponsel baru Lenovo untuk kembali bersaing di pasar Indonesia.

Menariknya, walau masih mengusung brand Lenovo, ponsel tersebut tidak diproduksi oleh perusahaan asal China tersebut. Adalah Inone Smart Technology, atau kerap disebut Inone, yang bertanggung jawab di balik pembuatan smartphone itu.

Ada tiga poin yang dikedepankan oleh Inone dari Lenovo K9. Kamera, bodi, dan layar adalah hal yang dimaksud.

Untuk kamera, ponsel ini memiliki empat lensa, masing-masing dua di bagian depan dan belakang. Kualitas yang diusung pun sama, yaitu 13 MP dengan bukaan f/2.2 ditambah 5 MP dengan bukaan f/2.4.

Sebagai pendukungnya, terdapat dual LED Flash yang tersedia di bagian belakang. Tiap flash memiliki warna berbeda, satu putih dan lainnya jingga. Fitur ini diklaim mampu menghasilkan gambar yang lebih hangat dan realistis.

Kemudian, dalam kondisi gelap, Lenovo K9 juga memiliki kemampuan Multiple-frame Denoise yang memungkinkannya untuk mengambil tiga gambar sekaligus. Dengan begitu, foto yang dihasilkan telah melewati proses reduksi noise.

Pada bodinya, Inone mengadaptasi 2.5D Glass Shell. Sesuai namanya, Lenovo K9 memiliki bodi berbahan kaca yang diklaim mampu menangkap sinyal lebih baik serta genggaman lebih nyaman.

Sedangkan layar dari smartphone ini sudah Full Screen Display berukuran 5,7 inch dan kualitas HD+ dengan PPI 282. Hal ini ditambah dengan aspek rasio pada 18:9.

Screen to Body Ratio dari Lenovo K9 tidak besar, hanya 83,1%. Hal ini disebabkan masih adanya "dagu" di bawah layar ponsel, serta ketiadaan notch di bagian atas.

Bicara soal jeroan, ponsel ini ditenagai Mediatek MT6762. K9 punya RAM 3 GB dan ROM 32 GB yang bisa ditambah hingga 64 GB. Ponsel ini menjalankan Android Oreo 8.1.

Lenovo K9 juga dilengkapi baterai 3.000 mAh, USB Type C, face unlock dengan kecepatan 0,93 detik, serta pemindai sidik jari yang membuka ponsel secepat 0,27 detik.

Digital & Marcomm Manager Inone Smart Technology Evan Angganantika mengatakan, ponsel ini akan dijual secara offline mulai November mendatang. Harga yang dipatok adalah Rp 2.199.000. (detikcom)