Lenovo Mirage Camera dengan Format VR180 Mulai Dipasarkan
ilustrasi

Lenovo Mirage Camera dengan Format VR180 Mulai Dipasarkan

Selasa, 8 Mei 2018 | 09:02 | Rusmanto

WinNetNews.com - Format VR180 sudah diluncurkan oleh Google sejak setahun lalu, namun baru perangkat yang mendukung format tersebut mulai dijual, yaitu Lenovo Mirage Camera.

Mirage Camera adalah perangkat VR180 pertama yang pertama ada di pasaran. Kamera ini punya dua kamera 13 megapixel yang bisa merekam foto dan video stereoskopik dalam format VR180, dan dijual dengan harga USD 300.

Kamera ini didesain untuk mudah digunakan, dan hasilnya pun mudah ditonton, berbeda dengan video VR 'tradisional' yang masih menggunakan format 360 derajat, demikian dikutip dari The Verge, Selasa (8/5/2018).

Perbedaan antara format VR180 dibanding VR sebelumnya adalah cakupan gambar yang diambil, di mana VR180 hanya merekam foto atau video dengan sudut sebesar 180. Disebut lebih mudah ketimbang VR360 karena pengguna tak perlu memutar kepalanya untuk melihat konten yang ada di belakangnya.

Mirage Camera diharapkan bisa memancing perusahaan lain untuk ikut mengembangkan plaftorm VR180 ini dengan merilis perangkat-perangkat lain yang mendukungnya.

Setelah diluncurkannya Mirage Camera, Google pun merilis aplikasi VR180 untuk Android dan iOS. Aplikasi ini didesain untuk membantu pengguna mengatur dan mengunggah konten VR180 ke Google Photos dan YouTube, pun memberikan opsi untuk melakukan live streaming VR180 ke YouTube. (detikcom)

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...