(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Leonardo DiCaprio Dicap Munafik

Gunawan Wibisono
Gunawan Wibisono

Leonardo DiCaprio Dicap Munafik
WinNetNews.com - Leonardo DiCaprio selama ini juga dikenal dengan statusnya sebagai aktivis lingkungan. Beberapa waktu lalu, DiCaprio menerima penghargaan Big Fish dari Riverkeeper di New York, Amerika Serikat, atas perannya melindungi sungai kota ini.

Tapi belum lama ini seperti yang diberitakan oleh Telegraph, DiCaprio dikritik oleh netizen karena setealh menghadiri acara penyerahan penghargaan di New York tersebut dengan menggunakan jet pribadi dari Cannes, Prancis. Tak hanya itu, usai acara lingkungan tersebut, di hari yang sama, ia kembali menghadiri sebuah acara di Cannes.

Perjalanan pulang pergi Cannes-New York-Cannes ini lantas menuai komentar negatif dari berbagai kalangan. Mengingat ia kerap berbicara mengenai lingkungan, banyak di yang menilai Leonardo DiCaprio telah bersikap munafik.

Analis lingkungan Robert Rapier misalnya, menyorot gaya hidup mewah DiCaprio dengan yacht dan jet pribadinya. Ia menilai DiCaprio tak layak menceramahi orang untuk mengurangi emisi karbon.

"Dia adalah contoh yang tepat untuk memperlihatkan mengapa konsumsi bahan bakar fosil kita terus meningkat," katanya.

Sejumlah pengguna media sosial juga menganggap Leonardo DiCaprio tidak menggunakan standar yang ia kenakan untuk orang lain.

Image: time.com

 

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});