Lepas Kylian Mbappe? Target Utama PSG Untuk Boyong Lionel Messi
Pemain Argentina, Lionel Messi. © AP/Andre Penner

Lepas Kylian Mbappe? Target Utama PSG Untuk Boyong Lionel Messi

Jumat, 6 Agt 2021 | 17:43 | Muchdi

Winnetnews.com -  PSG langsung mendekati Lionel Messi begitu Barcelona mengumumkan tidak memperpanjang kontraknya. Berdasar laporan Fabrizio Romano, PSG sudah melakukan kontak untuk menanyakan situasi pemain 33 tahun tersebut.

Barcelona sejatinya sudah mencapai kata sepakat dengan Lionel Messi untuk kontrak baru. Messi sepakat dengan kontrak lima tahun. Sang kapten juga setuju dengan pemotongan gaji hingga 50 persen.

Namun, Barcelona secara mengejutkan membuat pengumuman bahwa kerja sama dengan Messi harus berakhir.

"Mengingat situasinya, Lionel Messi takkan lanjut bersama Barcelona. Kedua belah pihak sangat menyayangkan bahwa keinginan pemain dengan klub tidak dapat dipenuhi," demikian bunyi pernyataan Barcelona.

PSG Langsung Mendekat

Keputusan Barcelona membuat banyak pihak terkejut. Messi pun kabarnya kaget dengan keputusan klub. Barcelona mengambil langkah ini setelah gagal mendapatkan kelonggaran pembatasan gaji pemain dari La Liga.

Setelah keputusan diambil Barcelona, PSG pun langsung mendekati Lionel Messi. "PSG memulai kontak baru untuk menanyakan situasi Leo Messi kemarin, tepat setelah La Liga memblokir perjanjian kontrak baru dengan Barca," ucap Romano.

PSG sejak lama menjadikan Messi sebagai target utama. PSG berambisi menduetkan Messi dengan Neymar. Di sisi lain, untuk saat ini, Messi belum mengambil keputusan apa pun. Messi memilih melihat situasi lebih dulu.

"Messi akan meluangkan waktu untuk melihat apa yang terjadi. Dia menolak pendekatan PSG dan Man City beberapa bulan lalu, karena dia hanya menginginkan Barcelona," tegas Romano.

image0
Pemain Argentina, Lionel Messi. © AP Photo

Peluang Messi Pindah ke PSG?

Situasi yang melibatkan Barcelona, La Liga, dan Lionel Messi sejatinya cukup rumit. Sebelum mengumumkan melepas Messi, Barcelona lebih dulu menolak kesepakatan dengan CVC untuk dana pinjaman yang cukup besar.

La Liga sebelumnya menyepakati kerja sama investasi dengan CVC yang diumumkan Javier Tebas. Namun, Barcelona -juga Real Madrid- menolak kesepakatan itu karena CVC akan memotong 11 persen pendapatan hak siar selama 50 tahun.

Jika situasi tidak membaik di Barcelona, Messi mungkin pindah. PSG, harus melepas salah satu pemain bintangnya jika ingin mengontrak Messi. Sebab, ada beban gaji besar yang harus ditanggung. Kylian Mbappe, yang menolak kontrak baru, mungkin akan dilepas.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Artikel ini telah tayang di Bola.net dengan judul "Gerak Cepat PSG, Langsung Dekati Lionel Messi Walau Pernah Ditolak"

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...