Letjen Doni Monardo akan Dilantik Jadi Kepala BNPB

Rusmanto
Rusmanto

Letjen Doni Monardo akan Dilantik Jadi Kepala BNPB istimewa

WinNetNews.com - Kepala BNPB pengganti Willem Rampangilei akan dilantik di Istana besok, Rabu (2/1/2019). Willem digantikan Letjen Doni Monardo.

"Benar, Pak Doni yang menjadi Kepala BNPB," ujar Stafsus Presiden, Johan Budi SP, saat dimintai konfirmasi, Selasa (1/1).

Pelantikan akan dilangsungkan hari Rabu (2/1) di Istana Negara, Jakarta Pusat, pukul 09.00 WIB, oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Doni sebelumnya menjabat Sesjen Wantannas. Sedangkan Willem menjabat Kepala BNPB sejak 2015.

Informasi pelantikan Kepala BNPB yang baru sebelumnya dibenarkan Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho. Sutopo berharap Kepala BNPN baru memiliki kepemimpinan kuat dan siap sedia 24 jam memberikan laporan mengenai bencana kepada Jokowi.

"Siapa pun yang jadi kepala BNPB kan tantangannya berat, 2018 bencana begitu banyak. Korban 2.000-an, harus orang yang ahli, proporsional, yang memiliki strong leadership, dan dekat dengan presiden karena dalam kondisi darurat Kepala BNPB harus memberikan laporan setiap saat," ujar Sutopo.    

 

 

 

Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul "Dilantik Besok, Letjen Doni Monardo akan Jadi Kepala BNPB yang Baru"
 

Apa Reaksi Kamu?