Lewat Pameran, Dian Sastro Lestarikan Kain Tenun Sumba. Keren Yah!

Cindy Cesilia

Dipublikasikan 5 tahun yang lalu • Bacaan 2 Menit

Lewat Pameran, Dian Sastro Lestarikan Kain Tenun Sumba. Keren Yah!
Foto:Istimewa

WinNetNews.com - Kabar terbaru datang artis senior, Dian Sastrowardoyo dalam rangka menggalang dana untuk Wilayah Sumba, Nusa Tenggara Timur, Dian Sastrowardoyo menggelar pameran foto, video dan instalasi kain tenun tradisional khas daerah tersebut. Acara pameran ini digelar di salah satu pusat perbelanjaan ternama di Jakarta Pusat.

Berawal dari kecintaan Dian terhadap Sumba dan kainnya, pemeran 'Kartini' ini tergerak untuk melakukan kegiatan sosial yang dapat membantu masyarakat setempat. Terutama dalam masalah air bersih.

"Awalnya saya sama manajemen saya Mas Wisnu, kami berdua sama-sama jatuh cinta sama Sumba dan saya personally jatuh cinta banget sama Kain tenunnya. Karena emang saya suka banget kan kain-kain tradisional. Tapi tenun Sumba tu bener-bener berbeda dan menurut saya, saya pengen banget kasih apresiasi ke Sumba Timur," kata Dian Sastro.

Tidak hanya melakukan pameran, menurut Dian dengan cara menggunakan kain tersebut dalam berbusana sehari-hari, juga dapat melestarikan warisan budaya nusantara.

"Akhirnya saya tergerak untuk bisa memberdayai para pengrajin tenun di Sumba Timur itu dengan menggunakan Kain Sumba sebanyak-banyaknya dan menjadikan kain Sumba sebagai bagian dari saya berbusana sehari-hari gitu. OOTD gitu. Karena semakin banyak anak-anak di Indonesia ini pengen mengapresiasikan kain Sumba," tambah Dian Sastro.

Pameran tersebut juga dibuat dalam rangka perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 yang berlangsung dari tanggal 6 sampai 31 Agustus 2017 di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat.

Foto:Instagram.com/diansastro

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...