Lewat Sebuah Buku, Nicky Hogan BEI Tularkan Budaya Nabung Saham yang Mudah dan Seru!

Lewat Sebuah Buku, Nicky Hogan BEI Tularkan Budaya Nabung Saham yang Mudah dan Seru! Foto:Cindywnn

WinNetNews.com- Sebagai negara yang berkembang Indonesia terus berupaya menjadi yang terbaik. Termasuk Bursa Efek Indonesia yang masih terus berusaha memberikan pemahaman tentang investasi saham. Dengan berbagai cara seperti seminar, permainan saham dan melalui media buku. Baru-baru ini, Direktur Pengembangan Bursa Efek Indonesia (BEI) Hosea Nicky Hogan atau yang lebih akrab disapa dengan Nicky Hogan dalam menulis buku.

Peraih gelar sarjana dari Fakultas Ekonomi Jurusan Akuntansi, Universitas Tarumanagara, Jakarta tahun 1991, memilih untuk menulis artikel, dan dituangkan kedalam sebuah buku yang berjudul,  Yuk Nabung Saham Selamat Datang, Investor Indonesia!.

“Saya senang menuangkan pikiran dalam bentuk artikel ketika berada dipesawat, hal ini biasa saya dilakukan selepas kegiatan dinas,” kata Nicky Hogan. Buku ini dibuat dengan kalimat yang mudah dicerna banyak orang.

Bertempat di Books Kinokuniya, Plaza Senayan, Nicky Hogan  menceritakan pengalamannya menulis buku Yuk Nabung Saham Selamat Datang, Investor Indonesia.

“Sebulan setelah menjabat sebagai direktur pengembangan BEI, rasanya ada sesuatu yang ingin disampaikan mengenai tema investasi, maka meluncurlah dua tulisan merdeka bernuansa financial, itu merupakan awal sata menulis artikel dan langsung ditayangkan di media cetak. Sebenarnya jauh sebelumnya ketika dibangku sekolah saya juga sudah menulis cerpen waktu SMA,” tambah Nicky Hogan.

Sebagai Direktur Pengembangan Bursa Efek Indonesia, membuat Nicky Hogan banyak bersentuhan langsung dengan masyarakat saat melakukan sosialisasi.

image0

Foto:Cindywnn

“Saya banyak terbang dengan menggunakan pesawat untuk melakukan sosialiasi Yuk Nabung Saham, banyak luang di atas pesawat, hal ini yang saya gunakan untuk menulis artikel. Pengalaman saya setelah mengunjungi Desa Investasi  di Argo Mulyo jaraknya 2,5 jam dari Balikpapan. Dalam perjalanan menggunakan pesawat Balikpapan-Surabaya, lahirlah  artikel miskin dan kaya,” jelas Nicky Hogan sambil tersenyum.

Dalam acara ini, Nicky Hogan ditemani Susan Bachtiar yang menjadi moderator dan Bunga Mega founder CeweQuat. Dengan diluncurkan buku ini, Nicky berharap semua orang bisa mencoba berinvestasi di dunia saham.

image1

Foto:Cindywnn

Tidak hanya itu saja, acara ini juga diisi dengan sesi penandatanganan buku Yuk Nabung saham oleh Nicky Hogan kepada peserta yang hadir di toko buku tersebut. Dengan pelunucuran buku ini, Nicky Hogan berharap masyarakat bisa mencoba berinvestasi di dunia saham dan Indonesia bisa berubah menjadi Indonesia Nabung saham.

"Harapannya masyarakat bisa mendapatkan informasi dan gambaran yang  sebenarnya bahwa investasi adalah sesuatu yang  dekat dengan keseharian kita. Bukan sesuatu yang harus dihindari, tapi merupakan kebutuhan," kata Nicky Hogan.