Lewati Garis Finis, Syahrin Stut Motor Marquez Menuju Podium

Khalied Malvino
Khalied Malvino

Lewati Garis Finis, Syahrin Stut Motor Marquez Menuju Podium Kehabisan bensin, Hafizh Syahrin (kanan) tuntun Marc Mrquez hingga ke podium usai lewati garis finis di laga MotoGP Jepang, Minggu (20/10). [Foto: El Espanol]

Winnetnews.com - Nasib sial menimpa Marc Marquez di sirkuit Motegi pada laga MotoGP Jepang, Minggu (20/10). Motor yang ditumpangi Marquez terpaksa harus didorong pebalap Red Bull Tech 3 KT, Hafizh Syahrin menuju area podium dengan cara di-stut.

Meski mengalami nasib sial, Marquez tetap dominan mempertahankan posisi terdepannya sejak start. Usai melewati garis finis, motor Honda RC213V milik Marquez mendadak mogok dan diketahui kehabisan bensin.

Melansir Detik.com, pebalap asal Spanyol itu mengakui jika lampu peringatan bensinnya sudah menyala sekitar dua lap terakhir. Ada sedikit salah perkiraan terkait laju per lap yang memengaruhi konsumsi bahan bakar.

"Kami dan tim awalnya menghitung bahwa kecepatannya adalah satu menit 46 detik, tetapi kemudian saya malah mampu melaju di satu menit 45 detik. Itu memang kabar baik, namun ya tidak untuk konsumsi bahan bakar," kata Marquez dikutip dari Crash.

"Saat itulah saya sedikit melambatkan kecepatan karena saya tahu kalau tidak begitu saya takkan menuntaskan balapan. Jadi saya melambat dan mencoba mencari cara untuk melaju dengan halus dan kemudian bisa membuka jarak, jadi saya bertahan di sana, dua detik di depan. Tapi alarm bensin menyala di 1,5 putaran terakhir,” sambungnya.

"Ketika alarm bensin muncul artinya saya hanya punya tiga putaran tersisa. Dengan jarak satu setengah detik dari lawan, saya bisa mengendurkan sedikit kecepatan namun tidak terlalu banyak karena mereka tengah mengejar saya. Lalu saya bisa menanganinya dengan baik dan pada akhirnya melintasi garis finis, lalu motor berhenti setelah tujuh tikungan," tandas Marquez.

Apa Reaksi Kamu?