Lewati Wilayah Perbatasan, 2 TNI Ditahan Polisi Diraja Malaysia
ilustrasi

Lewati Wilayah Perbatasan, 2 TNI Ditahan Polisi Diraja Malaysia

Selasa, 27 Mar 2018 | 06:43 | Rusmanto

WinNetNews.com - Dua orang prajurit TNI Angkatan Darat (AD) ditahan Polisi Diraja Malaysia karena memasuki wilayah Malaysia saat melakukan pengendapan di perbatasan. Menko Polhukam Wiranto meminta Menlu Retno LP Marsudi segera memberikan solusi atas persoalan itu.

"Semua hal yang menyangkut perkembangan warga negara di luar negeri tentu itu bagian dari tugas Bu Menlu untuk mengikuti kemudian memberikan solusi," kata Wiranto di Kemenko Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (26/3/2018).

"Tentu Menko Polhukam sebagai koordinator akan menghubungkan dengan beberapa institusi yang berhubungan dengan itu," sambungnya.

Kedua prajurit TNI AD yang ditahan itu adalah Kopral Dua M Rizal dan Prajurit Kepala Subur Arianto. Mereka adalah anggota Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif 642/Kapuas. 

Kopda M Rizal dan Praka Subur diamankan Polisi Diraja Malaysia pada Jumat (23/3) lalu. Saat itu mereka sedang bertugas melakukan pengendapan atau penghadangan terhadap penyelundup di wilayah perbatasan. Mereka hingga kini masih ditahan di kantor polisi di wilayah Lundu, Serawak.

"Ada perintah untuk menghadang penyelundup. Karena malam jadi dia tidak lihat situasi, sudah masuk wilayah Malaysia," kata Kapendam Tanjung Pura Kolonel (Inf) Tri Rana Subekti. (detikcom)

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...