Lexus Geser Dominasi Mercedes-Benz

Muchdi
Kamis, 03 September 2015 15:09 WIB
Oleh Muchdi pada Kamis, 03 September 2015 15:09 WIB
Image Lexus Geser Dominasi Mercedes-Benz

Detroit - Toyota Motor Corp Lexus menjadi pabrikan yang paling banyak menjual mobil mewah di Amerika Serikat (AS) Agustus lalu. Ini membuat posisi mereka merangsek persis di bawah BMW.

Dilaporkan Bloomberg, penjualan Lexus naik 1,2 persen dari periode yang sama di tahun sebelumnya, termasuk 4.448 unit anyar SUV NX. Dengan hasil ini, mereka berhasil menggeser posisi Mercedes-Benz.

Menurut Kevin Tynan, analis industri otomotif Bloomberg mengatakan bahwa keberhasilan Lexus tersebut tidak lain karena konsistensi mereka. "Ini tentang kualitas dan keandalan khas Jepang," katanya.

Ketiga merek teratas itu sebetulnya mencatatkan penjualan positif bulan lalu, terutama dengan mengandalkan model-model dengan harga lebih terjangkau seperti BMW Seri 3, Mercedes-Benz CLA-Class, dan Lexus NX.

BMW mencatatkan angka positif 2 persen, terutama dipengaruhi oleh melonjaknya penjualan Seri 3 sebesar 24 persen. Sementara Mercedes-Benz mencatatkan peningkatan penjualan sebesar 4,8 persen.

Tahun ini, BMW telah mencatatkan penjualan mobil sebanyak 223.348 unit, lebih banyak 1.197 unit dari Lexus yang membukukan jumlah penjualan menjadi 222.151 unit. Di posisi ketiga, ada Mercy yang telah menjual 220.870 unit.

Cara mudah tidak cepat gemuk meski sering makan.
Masih Betah, Harga Emas Antam Tetap di Rp 645 Ribu per Gram

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.