Lexus Geser Dominasi Mercedes-Benz

Muchdi
Muchdi

Lexus Geser Dominasi Mercedes-Benz

Detroit - Toyota Motor Corp Lexus menjadi pabrikan yang paling banyak menjual mobil mewah di Amerika Serikat (AS) Agustus lalu. Ini membuat posisi mereka merangsek persis di bawah BMW.

Dilaporkan Bloomberg, penjualan Lexus naik 1,2 persen dari periode yang sama di tahun sebelumnya, termasuk 4.448 unit anyar SUV NX. Dengan hasil ini, mereka berhasil menggeser posisi Mercedes-Benz.

Menurut Kevin Tynan, analis industri otomotif Bloomberg mengatakan bahwa keberhasilan Lexus tersebut tidak lain karena konsistensi mereka. "Ini tentang kualitas dan keandalan khas Jepang," katanya.

Ketiga merek teratas itu sebetulnya mencatatkan penjualan positif bulan lalu, terutama dengan mengandalkan model-model dengan harga lebih terjangkau seperti BMW Seri 3, Mercedes-Benz CLA-Class, dan Lexus NX.

BMW mencatatkan angka positif 2 persen, terutama dipengaruhi oleh melonjaknya penjualan Seri 3 sebesar 24 persen. Sementara Mercedes-Benz mencatatkan peningkatan penjualan sebesar 4,8 persen.

Tahun ini, BMW telah mencatatkan penjualan mobil sebanyak 223.348 unit, lebih banyak 1.197 unit dari Lexus yang membukukan jumlah penjualan menjadi 222.151 unit. Di posisi ketiga, ada Mercy yang telah menjual 220.870 unit.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});