LG G7 ThinQ Resmi Dikenalkan Berikut Kelebihananya
ilustrasi

LG G7 ThinQ Resmi Dikenalkan Berikut Kelebihananya

Jumat, 4 Mei 2018 | 15:07 | Rusmanto

WinNetNews.com - Setelah serangkaian bocoran, LG akhirnya merilis ponsel flagship baru. Resmi mengusung nama G7 ThinQ, apa keunggulannya?

Lahir di New York, Amerika Serikat, ponsel yang akan bertarung melawan Galaxy S9 dan iPhone X ini dibekali spesifikasi mumpuni. Snapdragon 845 dipercaya untuk mentenagai G7 ThinQ.

Vendor asal Korea Selatan itu memberikan pilihan RAM 4 GB dengan ROM 64 GB serta RAM 6 GB dengan ROM 128 GB. Keduanya dibekali slot microSD yang mendukung hingga 2 TB dan baterainya berkapasitas 3.000 mAh.

Ukuran layarnya sendiri 6,1 inch dengan resolusi QHD+ dan kerapatan pixel 564 ppi. Berbeda dengan saudaranya V30S ThinQ yang menggunakan layar OLED, LG memasang layar LCD Super Bright Display.

Teknologi tersebut diklaim tetap dapat menampilkan gambar baik meski digunakan di bawah sorot sinar matahari langsung. Sebab teknologi ini punya tingkat kecerahan layar 1.000 nits yang menampilkan spektrum warna 100% DCI-P3. 

image0

Mengikuti tren, kita dapat menjumpaui notch di G7 ThinQ. LG memanfaatkan layar di sisi kanan dan kiri notch sebagai layar kedua. Pengguna diberikan kebebasan pengaturan sesuai seleranya. Sehingga notifikasi akan lebih personal.

Untuk kebutuhan fotografi, LG menyematkan kamera ganda di bagian belakangnya. Ukuranya 16 MP dengan aperture f/1.9 dengan wide angle hingga 107 derajat, dan 16 MP dengan aperture f/1.6. Sementara bagian depannya tersemat kamera 8 MP f/1.9 dengan wide angle hingga 80 derajat.

Kamera G7 ThinQ dibekali kecerdasan buatan (AI) yang membuatnya punya 19 mode pemotretan. Selain itu LG membuat kamera ponsel ini lihai di kondisi low light berkat fitur Super Bright Camera. Kemampuannya diklaim empat kali dibanding foto yang biasanya dihasilkan dalam kondisi cahaya redup. Tidak ketinggalan ada fitur memotret bokeh dan stiker lucu.

Sederet fitur unggulan turut disertakan LG. Tepat dibawah tombol pengaturan volume adalah sebuah tombol yang didedikasikan untuk mengaktifkan fungsi AI pada smartphone ini. Sekali tekan akan mengaktifkan Google Assistant, sementara dua kali tekan cepat akan mengaktifkan Google Lens. Opsi untuk menekan dan menahan tombol ini selama beberapa saat akan membuat penggunanya dapat langsung berbicara dengan Google
Assistant.

Ponsel ini turut dilengkapi Super Far Field Voice Recognition (SFFVR) dan mikrophon dengan sensitivitas tinggi. Kelengkapan ini membuat Google Assistant di dalamnya mampu mengenali perintah suara hingga lima meter jaraknya. Fitur ini pun mampu mengenali dan memisahkan perintah suara dari kebisingan suara latar pada lingkungan sekitarnya.

LG turut memberikan pengalaman audio yang memanjakan telinga. G7 ThinQ dibekali Boombox Speaker yang menawarkan kekuatan suara bass dua kali lebih besar dibanding smartphone konvensional tanpa tambahan speaker eksternal.

G7 ThinQ menjadi smartphone pertama yang menawarkan DTS:X untuk mengalirkan suara 3D bagi seluruh konten dengan kanal audio 7.1 channel untuk penggunaan earphone. Membawa serta warisan LG pada penciptaan suara smartphone yang memanjakan telinga, G7 ThinQ dilengkapi Hi-Fi Quad DAC untuk mengalunkan suara yang kaya terutama bila dipasangkan pada earphone dengan impedansi tinggi.

Bicara tampil, ponsel ini membawa estetika desain baru bagi seri G. Menerapkanan pinggiran logam yang dipoles memberi G7 ThinQ tampilan lebih halus. Sementara untuk peningkatan ketahanan, smartphone ini dilengkapi dengan Gorilla Glass 5 pada bagian depan dan belakangnya. Di samping itu, tak hanya membawa sertifikat IP68 untuk resistensinya pada debu dan air, G7 ThinQ juga didesain untuk memenuhi persyaratan uji MIL-STD 810G yang didesain militer Amerika Serikat bagi evaluasi kinerja berbagai perangkat pada situasi lingkungan yang keras.

"Peluncuran smartphone ini menandai babak baru bagi perusahaan kami. Melalui kombinasi berbagai fungsi AI yang telah dipersonalisasi dan membuatnya benar-benar berguna dengan fitur yang lebih bermanfaat, ini merupakan smartphone LG dengan tingkat kenyamanan paling tinggi saat ini," ujar Hwang Jeong-hwan, presiden LG Electronics Mobile Communications Company.

LG G7 ThinQ akan mulai beredar dalam beberapa hari mendatang di Korea Selatan. Kemudian akan diikuti di berbagai negara yang menjadi pasar utama di belahan Amerika Utara, Eropa, Amerika Latin dan Asia. Sayangnya soal harga dan paket penjualan akan diumumkan terpisah berdekatan saat peluncurannya pada masing-masing negara. (detikinet)
 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...