LG Luncurkan Tiga Varian Smart TV Baru di Indonesia

LG Luncurkan Tiga Varian Smart TV Baru di Indonesia

WinNetNews.com - PT LG Electronics Indonesia (LG) memperkenalkan tiga jajaran televisi terbarunya di Indonesia. Ketiganya adalah LG OLED TV 4K, LG Super UHD TV 4K, dan LG Smart TV dengan webOS 3.0.

Kevin A. Bunthara, Product Marketing TV LG Electronics Indonesia, menyatakan bahwa peningkatan visual merupakan fokus utama LG dalam tiga produk baru tersebut.

"Peningkatan dalam kepuasan visual prima bagi pengguna menjadi fokus utama berbagai pengembangan yang kami lakukan dalam koleksi terbaru ini," ujar Kevin di Jakarta, Sabtu (16/04)

Pada seri terbaru dari lini produk OLED TV 4K milik LG dinamakan EG965T. Menurut Kevin peningkatan utama pada TV OLED terbarunya ini adalah penerapan resolusi 4K (3.840 x 2.160).

"Tingginya resolusi ini berpadu dengan keistimewaan teknologi panel OLED LG siap membawa kepuasan visual pengguna pada tahap lebih tinggi," ujar Kevin.

Adapun keunggulan lain dalam hal visual OLED TV 4K adalah memiliki kecepatan respon (respone time) 1000 kali lipat dibandingkan dengan panel LCD dan LED yang ada dikisaran dua hingga empat milisecond. Lebih lanjut dia menjelaskan sensai kekayaan warna-warni cemerlang hasil reproduksi LG EG965Tini akan tetap nyaman bagi mata pengguna.

OLED TV 4K tersedia dalam bentang layar 65 inci. LG OLED TV 4K EG965T ini dijual dengan harga yang cukup tinggi, yakni Rp 70 juta.

Seri televisi selanjutnya yang menggunakan panel layar IPS ini hadir dengan nama UH850T. Pilihan penggunaan panel tersebut membuat sudut menonton jadi lebih luas, yakni hingga 178 derajat.

Kevin mengatakan, keunggulan lainnya dari televisi ini adalah produksi warna hitam yang lebih baik dan spektrum warna yang luas, termasuk didalam fitur unik ini yaitu LG true black control kerja unik fitur ini membuat TV memilikim kemampuan mengatur terang redupnya pencahayaan belakang pada area yang membutuhkan warna gelap, untuk kemudian meningkatkan ketajaman dan detail gambar pada area yang memerlukannya.

Ada dua ukuran layar yang disediakan, yakni 55 inci dan 65 inci. Harga yang ditawarkan adalah Rp 32 juta untuk layar yang lebih kecil dan Rp 45 juta untuk layar 65 inci.

Terakhir adalah produk LG LH575T. Yang dihadirkan dengan beberapa fitur unik. Fitur pertama disebut sebagai Magic Zoom. Menggunakan fitur tersebut, pengguna dapat memperbesar objek hingga mencapai 500%, tanpa adanya degradasi kualitas gambar. Ada juga fitur yang disebut Magic Mobile Connection untuk mengakses dan menggunakan berbagai aplikasi favorit yang tersimpan dalam smartphone.

Dengan berbagai kenyamanan dan kesenangan yang diberikan, LG membanderol TV dengan platform webOS 3.0 ini dengan harga Rp 14 juta dalam bentang layar 55 inch.