Libatkan Eks Tim Mawar, Dahlia Zein Laporkan Majalah Tempo

Aldina
Aldina

Libatkan Eks Tim Mawar, Dahlia Zein Laporkan Majalah Tempo
Winnetnews.com - Dahlia Zein dikabarkan akan melaporkan Majalah Tempo terkait pemberitaan yang dianggap telah memojokkan dirinya sebagai pihak yang memberikan kerahan massa pada aksi 22 Mei lalu.

Selaku Ketua Baladhika Indonesia Jaya dan juga salah satu pendukung Prabowo-Sandi, ia mengaku bahwa dirinya hanya ngobrol biasa dengan salah satu wartawan Tempo pada saat itu dan tak menduga bahwa kalimat yang ia lontarkan akan dikutip dan dibentuk sebagai frame tertentu dalam artikel Tempo.

Laporan utama yang disampaikan Tempo melalui artikel dengan cover berjudul “Tim mawar dan Rusuh Sarinah” dan diterbitkan pada Senin (10/6/19) tersebut menjelaskan bahwa Dahlia memberikan perintah kepada anak buahnya untuk ikut serta dalam aksi 22 Mei  agar terjadi konflik dengan aparat keamanan yang bertugas pada saat itu.

“Saya bilang, ‘Ya udah, benturin aja. Chaos-in aja sekalian’,” ungkap Dahlia dalam laporan Tempo.

Di dalam laporan tersebut juga menyebutkan bahwa perkataan Dahlia telah disampaikan di sebuah kafe yang terletak di Cilandak Town Square, Sabtu (1/6/19).

Sementara itu menurut Dahlia, dirinya pada saat itu sedang berada di rumah makan Padang yang terletak di perempatan Jalan Sabang, Menteng, yang posisinya sekitar 300 meter dari lokasi aksi 22 Mei lalu.

Apa Reaksi Kamu?