Libur Panjang, di Bandara Soekarno-Hatta Penumpang Melonjak Capai 40 Persen

Libur Panjang, di Bandara Soekarno-Hatta Penumpang Melonjak Capai 40 Persen

Kamis, 5 Mei 2016 | 13:10 | Gunawan Wibisono
WinNetNews.com - Libur panjang akhir pekan yang dimulai Rabu (4/5) hingga Minggu (8/4) membuat Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang dipenuhi penumpang yang akan berangkat ke berbagai tujuan. Diprediksi, lonjakan penumpang di terminal domestik mencapai 40 persen.

Presiden Direktur PT Angkasa Pura II Budi Karya Sumadi menjelaskan, total penumpang di Bandara Soetta selama libur panjang kali ini mencapai 850.605 orang. Sedangkan untuk pergerakan pesawat juga mengalami peningkatan sekitar 33 persen menjadi 5.858 pergerakan, dibanding hari biasanya. "Terhitung hari ini sudah mulai terlihat lonjakannya," kata dia, Kamis (5/5).

Budi mengimbau kepada penumpang pesawat agar menggunakan transportasi publik dari dan menuju Bandara Soetta. Sehingga volume penggunaan kendaraan pribadi dapat berkurang dan membuat lancar arus lalu lintas.

Berdasarlan pantauan di terminal I , antrean penumpang yang akan melakukan boarding terjadi di counter penerbangan menuju Surabaya, Yogyakarta dan Denpasar. Ketiga daerah ini merupakan tujuan favorit untuk berlibur. 

Sumber: Beritasatu.com

foto: Tribunews.com

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...