Liburan Akhir Pekan Asyik Bareng Keluarga di Pantai, Ini Loh Triknya
ilustrasi

Liburan Akhir Pekan Asyik Bareng Keluarga di Pantai, Ini Loh Triknya

Jumat, 30 Mar 2018 | 11:53 | Muchdi

WinNetNews.com - Musim panas selalu menjadi waktu yang paling sesuai untuk membawa semua anggota keluarga Anda berlibur ke pantai.

Bagi Anda yang telah menjadi orang tua, mungkin memiliki ketakutan tersendiri untuk membawa anak-anak bermain di pantai. Sekarang Anda tidak perlu khawatir lagi, seperti dikutip dari Liputan6 dari laman popsugar, Jumat (30/3/2018)), berikut ini adalah beberapa tips cerdas berlibur di pantai bersama keluarga.

1. Bawa bedak bayi

Tahukah Anda bahwa menggosok anggota tubuh dengan bedak bayi dapat membantu menghilangkan pasir pantai yang membandel? Ini telah terbukti, sehingga tidak ada salahnya menyiapkan persediaan bedak bayi yang cukup untuk keluarga Anda.

2. Jadikan ponsel Anda anti air

Hindari perangkat elektronik Anda dari jari-jari yang basah dengan kantong plastik. Cara ini sangat efisien, karena ternyata touchscreen masih dapat bekerja dengan baik melalui plastik.

3. Simpan barang berharga di dalam popok

Jika Anda ingin ikut bermain dengan anak-anak di pantai, namun takut meninggalkan barang berharga, ada cara mudah untuk mengakalinya. Letakkan semua barang berharga yang Anda miliki ke dalam sebuah popok, semua orang yang melihatnya akan mengira bahwa ini adalah popok bekas atau kotor. Siapa yang menyentuh popok bekas?

4. Balon

Bermain di pantai seharian sangat memungkinkan telinga anak Anda kemasukan air. Ini mengapa Anda harus membawa balon. Kegiatan meniup ternyata dapat membuat telinga kembali normal setelah kemasukan air. Selain itu, balon bisa menjadi alternatif permainan selanjutnya setelah air, bukan?

5. Satu kantong es batu

Satu kantong es batu memiliki fungsi lebih dari yang Anda tahu. Selain untuk menyimpan minuman agar tetap dingin, air yang meleleh dapat Anda gunakan sebagai pencuci tangan. Setelah airnya Anda buang, kantongnya dapat Anda gunakan sebagai tempat dari baju-baju kotor.

6. Gel aloe vera

Gel aloe vera memiliki fungsi menenangkan. Jika Anda merasa terlalu lelah atau repot, Anda dapat menggunakan gel ini untuk sedikit bersantai.

7. Gunakan tas laundry

Tas laundry bisa menjadi wadah yang sempurna untuk tempat semua mainan anak-anak Anda. Ruangnya yang cukup besar memungkinkan Anda membawa cukup banyak mainan, agar liburan terasa lebih menyenangkan.

8. Gunakan peralatan dapur

Sekarang Anda tidak perlu lagi menghabiskan banyak uang untuk membeli mainan pasir pantai yang mungkin hanya dipakai satu tahun sekali. Gunakan peralatan yang sudah ada di dapur Anda, mereka memiliki fungsi yang sama, bukan?

9. Buat ruang sendiri

Pasang tikar atau alas apa pun yang telah Anda bawa dari rumah sebagai ruang santai di pantai. Letakkan benda-benda berat di masing-masing sisi untuk menghalangi angin dari pasir-pasir yang berterbangan.

10. Parkir mobil

Jika Anda terpaksa memarkir mobil tepat di bawah paparan sinar matahari, usahakan untuk memutar mobil berlawanan arah dari datangnya matahari. Cara ini akan mencegah tangan Anda terbakar ketika perjalanan pulang.

11. Membuat tempat tidur

Mungkin Anda akan menemui anak-anak lelah bermain dan ngantuk, pasang payung tenda dan tikar sebagai alas tidur, ini akan menjadi tempat yang sempurna untuk beristirahat sebentar.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...