(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Liburan Bareng Orangtua Belum Tentu Membosankan

Muhammad Takdir
Muhammad Takdir

Liburan Bareng Orangtua Belum Tentu Membosankan
WinNetNews.com - Kata siapa liburan bareng keluarga apalagi sama ortu itu membosankan? Rata-rata anak remaja atau ABG (anak baru gede) malas sekali jika diajak liburan bareng orang tua. Kebanyakan para orang tua memang ketika liburan senangnya hanya bersantai-santai dan berbelanja saja. Gak suka yang aneh-aneh.

Beda sekali dengan anak-anak yang sangat suka bertualang dan menjelajahi daerah baru. Mereka juga cenderung melakukan aktivitas-aktivitas fisik yang membutuhkan tenaga macam hiking, trekking, snorkeling, dan lain-lain. Belum lagi anak-anak kadang suka tidak perhitungan dalam menjalani aktivitas liburan mereka. Nah, jika mereka dipaksa mengikuti aktivitas-aktivitas orang tua yang cenderung ingin istirahat ketika jalan-jalan liburan, maka anak-anak pasti sangat tidak cocok.

Tapi tahu gak sih kalau liburan bareng ortu itu sebenarnya bisa seru? Begini caranya, pertama coba dulu yakinkan ortumu bahwa kalau liburan itu sangat rugi apabila hanya kita habiskan untuk makan, istirahat dan belanja saja. Ada banyak tempat-tempat wisata yang memiliki pemandangan menarik dan budaya serta kultur yang apik.

Nah, jika ortumu sudah yakin, coba deh ajakin untuk “sedikit” berkeringat dengan mengikuti flying fox atau ikut outbond. Niscaya dengan sedikit “paksaan” anaknya pasti mereka mau juga merasakan serunya! Hahaha. Jika lelah beraktivitas, baru ajak ortu untuk wisata kuliner. Di jamin mereka pasti akan bersemangat karena badan sudah lelah dan perut yang semakin lapar.

Yakinlah harga pasti bukan menjadi masalah hehehe… Selain seru kebersamaan antar keluarga juga lebih terjalin kan? Ortumu yang dulu mungkin tidak suka berolahraga jadi ingin berolahraga pasti. Pokoknya ajakin terus setiap aktivitas-aktivitas seru ketika liburan kepada orang tua kita, dijamin mereka akan merasa kembali ke masa mudanya alias ketagihan! Hahaha. Apalagi bersama keluarga dan anaknya sendiri, rasanya pasti berbeda. Nah bagaimana? Masih berpikir kalau jalan-jalan bersama ortu bakal bosan?

(seperti dilansir dari CNN Indonesia)

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});