Liburan dengan Campervan? Yuk, Perhatikan Tipsnya

Nurul Faradila
Nurul Faradila

Liburan dengan Campervan? Yuk, Perhatikan Tipsnya Ilustrasi, Sumber: Unsplash

Winnetnews.com -  Liburan dengan orang-orang terdekat rasanya memang menyenangkan. Apalagi, jika dilakukan dengan menggunakan jalur darat. Belakangan ini, gaya berlibur dengan mobil van atau yang dikenal sebagai Campervan, sedang sangat hits dikalangan masyarakat.

Terutama setelah salah satu keluarga selebriti muda Ayudia dan Ditto membuat sebuah video blog (vlog) yang menceritakan pengalaman mereka saat campervan. Kalau kamu juga tertarik untuk melakukan hal ini, yuk perhatikan beberapa tips di bawah ini agar campervanmu dapat berjalan dengan seru.

Pemberhentian

Pertama, kamu harus memiliki peta pemberhentian, agar kamu bisa beristirahat dengan nyaman. Selain itu, ketika kamu tahu harus berhenti di mana, artinya kamu juga sudah mengerti kapan kira-kira kamu akan sampai di rest area selanjutnya untuk buang sampah, kotoran, dan mengisi daya listrik. 

Kotak P3K

Ini penting banget untuk dibawa. Meskipun rata-rata campervan sudah menyediakan kotak obat, namun kamu perlu untuk membawa obat kamu sendiri. Sebab, bisa saja obat yang ada di kotak campervan tidak cocok dengan mu atau kurang lengkap. 

Bahan makanan

Meskipun saat dalam perjalanan seperti itu makanan yang paling mudah didapatkan adalah makanan instan, tapi kamu harus juga lho memakan makanan yang kaya gizi. Jangan pernah lupa untuk mengecek apakah bahan makanan masih tersedia atau tidak. Jika sudah menipis, jangan ragu untuk membelinya di toko terdekat.

Jaga kebersihan

Ruangan campervan yang kecil membuatnya akan semakin sempit jika berantakan. Jadi, kamu perlu untuk menata perlengkapan mu dengan rapi dan kebersihan.

Mau tidur di mana saja

Saat melakukan perjalanan darat, kamu memiliki tiga pilihan untuk tidur, di penginapan, campervan, atau tenda. Jika kamu memilih dua pilihan terakhir, maka kamu sebelumnya harus mencari tahu daerah mana saja yang memberikan izin untuk mendirikan tenda ataupun memarkirkan campervan semalaman. Karena, tidak semua kawasan bisa dijadikan pilihan untuk bermalam.

Apa Reaksi Kamu?