Skip to main content

Liburan ke Luar Negeri? Cicipi 7 Jajanan Ini Langsung di Negara Asalnya

Liburan ke Luar Negeri? Cicipi 7 Jajanan Ini Langsung di Negara Asalnya
Liburan ke Luar Negeri? Cicipi 7 Jajanan Ini Langsung di Negara Asalnya

Wisata kuliner kini makin tumbuh subur di belahan dunia manapun. Tak hanya makanan berat, makanan ringan seperti jajanan juga merupakan salah satu hal yang wajib dicoba jika seseorang berpergian ke berbagai tempat di dunia.

Dilansir dari laman dreamersradio.com berikut merupakan jajanan lezat dari beberapa negara yang patut dicoba jika sedang berpergian ke negara-negara ini:

1. Hot dog, Amerika

image0

Hot dog memang merupakan makanan kini dapat ditemukan dimana-mana. Namun jika mengunjungi Amerika Serikat, jangan lupa untuk mencoba hot dog asli buatan sana. Kerena cita rasa yang terdapat dalam sosis yang dicepit dengan roti lembut yang dicampur acar dan keju leleh hot dog di Amerika tentunya jauh lebih lebih lezat saat dinikmati di negara tempatnya berasal.

2. Taco, Meksiko

image1

Makanan ini juga merupakan salah satu makanan yang sudah terkenal di dunia. Taco terbuat dari tortilla, atau roti tipis dan krispi yang terbuat dari gandum atau jagung lalu dilipat dua. Taco biasa diisi oleh daging sapi, ayam, seafood, sayuran dan juga keju.

3. Crepes, Perancis

image2

Perancis juga salah satu negara yang dikenal dengan kelezatan kulinernya. Salah satunya yang paling terkenal adalah crepe. Crepe kini banyak dijadikan jajanan makanan penutup manis yang disukai banyak orang.

Crepe merupakan adonan tipis yang crunchy yang biasanya diisi oleh bahan-bahan manis seperti cokelat, saus strawberry, selai kacang, dan keju. Sementara itu ada juga crepe yang berisi daging asap dengan keju atau sosis

4. Currywurst, Jerman

image3

Jerman memang terkenal dengan bir dan juga sosisnya. Maka jajanan khas Jerman memang tak jauh dari sosis. Currywurst adalah sosis goreng yang dicincang lalu disiram oleh saus tomat khas dan dicampur dengan bubuk kari.

5. Churro, Spanyol

image4

Spanyol merupakan negara yang jarang memiliki makanan penutup sebagai salah satu jajanan. Churro adalah roti seperti donat namun memiliki bentuk lonjong panjang yang ditaburi dengan gula halus dan biasa disajikan bersama cokelat hangat untuk mencelupkan churro.

6. Pani puri, India

image5

India merupakan negara yang memiliki banyak sekali berbagai macam budaya dan juga cara hidup. Namun dengan keberagaman tersebut, India juga memiliki jajanan yang terdapat diseluruh India, yaitu pani puri. Puri, roti goreng berbentuk bulat dengan rongga yang berisi asam jawa, cabai, kentang, bawang merah, dan buncis yang dicelupkan ke dalam bumbu pedas manis.

7. Poutine, Kanada

image6

Makanan bernama poutine ini dapat ditemukan di seluruh Kanada namun yang terlezat adalah yang berasal dari kota Quebec. Poutine merupakan hidangan yang berisi kentang goreng panas yang baru saja digoreng, dibenamkan dalam saus cokelat yang asin dan ditaburi dengan keju leleh.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top