Skip to main content

Liburan Natal dan Tahun Baru Unik di Amsterdam

Amsterdam Ligth Festival/foto: dok. ALF
Amsterdam Ligth Festival/foto: dok. ALF

WinNetNews.com - Kota Amsterdam, Belanda memang punya daya tarik tersendiri untuk para traveler di seluruh dunia. Apalagi di saat momen-momen tertentu, Amsterdam menyuguhkan pemandangan indah untuk menggoda para traveler untuk mengunjunginya. Salah satu momen yang paling ditungu-tunggu oleh para traveler adalah saat liburan Natal dan Tahun Baru. Pada momen ini, para traveler akan disuguhkan festival yang dinamakan Amsterdam Light Festival berupa seni lampu di berbagai sudut kota di Amsterdam.

Tahun ini, saat liburan Natal sampai awal Tahun baru mendatang, diadakan festival yang kelima. Festival cahaya ini digelar selama 50 hari sampai tanggal 22 Januari 2017 nanti.

Amsterdam Ligth Festival

Amsterdam Ligth Festival/foto: dok. ALF

Festival tahun ini menampilkan patung cahaya ataupun proyeksi cahaya buatan sejumlah seniman Belanda dan internasional. Nantinya para traveler bisa menikmati lampu-lampu ini dengan menyusuri kanal dengan tema 'A View on Amsterdam'.

Selain itu, para traveler juga akan disuguhkan walking route bertema 'Biomimicry, Inspired by Nature'. Festival ini juga dimeriahkan dengan sejumlah kegiatan lainnya.

Amsterdam Light Festival

Amsterdam Ligth Festival/foto: dok. ALF

Walking tour dengan seni lampu ini digelar di daerah Weesper dan Plantage. Ada 23 karya seni sepanjang rute 2,3 km. Walking tour ini gratis dan bisa dinikmati sampai 8 Januari 2017.

"The Illuminade adalah inkubator seni kami. Para seniman berbakat bereksperimen dengan bentuk, pola dan struktur yang ditemukan di alam, dikombinasikan dengan teknologi cahaya modern," kata Rogier van der Heide, Direktur Seni Amsterdam Light Festival.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top