Liburan Saat Natal, Ini Loh Tips Hematnya

Liburan Saat Natal, Ini Loh Tips Hematnya

Sabtu, 10 Des 2016 | 12:16 | Muchdi

WinNetNew.com - Salah satu pilihan liburan nataldan tahun baru adalah pergi ke luar negeri. Tidak masalah jika Anda memang memiliki uang yang cukup banyak untuk mengunjungi tempat manapun yang disukai. Tetapi tidak demikian bagi Anda yang memiliki uang yang terbatas.

Tetapi jangan khawatir. Meskipun uang Anda terbatas, bukan berarti Anda tidak bisa berlibur ke luar negeri dan bersenang-senang. Ada beberapa tips yang layak Anda coba untuk liburan natal dan tahun baru tahun ini.

Beberapa tips berikut akan cukup membantu menekan pengeluaran Anda. Bahkan, mungkin juga pada saat pulang Anda masih bisa membawa oleh-oleh dari uang sisa liburan. dikutip dari liputan6 dari laman the Vine, Sabtu (10/12/2016), Berikut tips liburan hemat tersebut , mau tahu ya, di simak yuk :

- Pesan tiket pesawat untuk tengah pekan

Penerbangan biasanya lebih murah pada hari Selasa sampai Kamis. Jadi, jika Anda memiliki waktu yang fleksibel untuk jalan-jalan, pesanlah tiket pada hari tersebut.

- Bandingkan Harga

Paket Round-the-World (atau beberapa maskapai penerbangan menyebutnya Multi-City) menawarkan perjalanan yang kadang lebih murah jika dibanding dengan perjalanan biasa. Pertimbangkanlah pilihan ini, jika memang tiket

Round-the-World lebih murah, mengapa tidak dicoba?

- Pilih lokasi liburan yang tidak biasa

Sebagian besar tempat wisata akan lebih mahal pada musim liburan. Karena itu, dengan memilih lokasi yang tidak terkenal, atau tidak terlalu mewah, atau yang tidak biasa seperti ke Thailand, Kamboja atau India bisa menjadi pilihan yang baik dibanding ke Eropa, misalnya. Meskipun begitu, tentu Anda harus memiliki informasi yang cukup baik tentang tempat liburan yang tidak biasa tersebut.

- Pilihlah akomodasi alternatif

Ada banyak pilihan akomodasi saat ini yang dapat Anda pilih sesuai dengan kemampuan finansial Anda. Misalnya, dibanding menginap di hotel mewah, Anda dapat memilih untuk menginap di penginapan biasa. Memang akan berbeda dalam segi fasilitas, tetapi justru bisa menambah pengalaman Anda, bukan?

- Jangan belanja berlebihan

Saat liburan, tempat wisata dimanapun akan lebih banyak dipenuhi dengan barang-barang yang bisa Anda beli untuk oleh-oleh. Dengan kondisi seperti itu, maka pasti ada keinginan untuk membelinya, bahkan secara berlebihan. Agar liburan Anda hemat, jangan pernah terlalu tergoda untuk membeli semua oleh-oleh itu. Cukup satu atau dua oleh-oleh untuk pasangan sudah cukup.

Demikian tips liburan hemat saat natal. Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk mencobanya?

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...