‘Life Goes On’ Dirilis, Jin BTS Singgung Tentang Wajib Militer
Foto: Pinterest.com

‘Life Goes On’ Dirilis, Jin BTS Singgung Tentang Wajib Militer

Jumat, 20 Nov 2020 | 14:38 | Nisa Diniah

Winnetnews.com -  BTS akhirnya comeback dengan album baru berjudul “BE” dengan lagu utama berjudul “Life Goes On”. Untuk mempromosikan album terbaru, para member BTS (tanpa Suga) menggelar konferensi pers global untuk album baru mereka pada hari Jumat (20/11/2020).

Dalam acara tersebut, para member BTS mendapat banyak pertanyaan terkait album baru mereka. Diantara banyaknya pertanyaan yang diajukan, Jin juga mendapat pertanyaan terkait rencana wajib militernya.

image0
V, Jin, Jungkook, RM, Jimin & J-Hope via SBS Star

Seperti diketahui, Jin adalah member tertua BTS yang lahir tahun 1992. Kini, ia telah berusia 28 tahun (29 tahun perhitungan usia Korea) dimana ia seharusnya sudah harus mendaftar wajib militer pada tahun ini. Namun ia masih bisa menundanya paling lambat akhir tahun 2021 mendatang.

Pada 20 November, BTS menggelar konferensi pers global untuk album baru mereka "BE". Para member, minus Suga, duduk untuk wawancara dengan media. Di antara pertanyaan-pertanyaan tersebut, Jin ditanyai tentang rencana pendaftaran militernya.

Ditanya soal wajib militer, Jin mengatakan bahwa ia akan dengan senang hati menjalaninya dengan rajin saat waktunya tiba.

"Sebagai warga negara Korea Selatan, tentu saja kami diberikan mandat untuk melakukan wajib militer, dan ketika negara memanggil, tentu saja kami akan dengan senang hati menanggapinya. Aku berencana untuk melayani dengan rajin saat waktunya tiba,” kata Jin dikutip dari SBS Star.

Jin menambahkan, "Aku dan para member telah banyak membahas topik ini dan kami semua setuju bahwa kami ingin menjalankan tugas wajib militer kami."

Topik tentang wajib militer untuk para member BTS sering menjadi perbincangan hangat para penggemar K-Pop. Sejumlah pihak berusaha agar mereka dibebaskan dari wajib militer mengingat prestasi yang diraih BTS di kancah internasional. Namun pemerintah Korea menegaskan bahwa idol K-Pop, termasuk BTS, tidak akan diberikan pengecualian.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...