Liga 1 Dihentikan, PSSI Lakukan Investigasi

Liga 1 Dihentikan, PSSI Lakukan Investigasi Foto:Istimewa

WinNetNews.com- Baru-baru ini, Ketua umum  PSSI, Edy Rahmayadi sudah memutuskan untuk  menghentikan kompetisi Liga 1 Indonesia 2018 sampai waktu yang tidak ditentukan. 

Penghentian ini diperlukan guna pengusutan kasus kematian suporter Persija Jakarta, Haringga Sirila akibat dikeroyok di Stadion Gelora Bandung Lautan Api di Bandung, Minggu, 23 September 2018.

"Menghentikan sementara Liga 1 senior dalam pertandingan putaran kedua di 18 klub, sampai batas waktu yang belum ditentukan," kata Edy dalam konferensi pers di Jakarta.

Selama Liga 1 dihentikan, PSSI akan melakukan investigasi mendalam terhadap kasus tersebut. Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono mengatakan, dalam investigasi ini PSSI tidak membentuk tim khusus.

"Exco dan melekat kepada seluruh unit yang ada di PSSI. Tidak ada tim khusus, ini fungsional dalam struktur yang ada," kata Joko.

Edy Rahmayadi yang juga Gubernur Sumatera Utara ini menegaskan Komisi Disiplin PSSI akan segera menggelar sidang untuk menentukan keputusan yang diambil terkait kasus kematian Haringga. "Ada aturan main, ada sanksi dari yang terendah berupa teguran, finansial atau bahkan diskualifikasi," kata Edy.