Skip to main content

Liga Champions - Barcelona Kalahkan Juventus 3-0, Messi Cetak Dua Gol

Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

WinNetNews.com - Barcelona berhasil membalas kekalahan atas Juventus di Liga Champions musim lalu. Bermain di kandang, Barca berhasil mengalahkan Juventus dengan skor telak 3-0. Dalam laga ini, Lionel Messi kembali jadi bintang lapangan lewat sumbangan dua golnya untuk Blaugrana

Mengawali pertandingan Grup D di Camp Nou, Rabu (13/9/2017) dinihari WIB, Barca tampil dengan kekuatan terbaiknya. Barca memasang pemain anyar mereka, Ousmane Dembele untuk pertama kalinya sebagai starter.

Sedangkan Juventus kehilangan sejumlah pemain kunci seperti Giorgio Chiellini, Sami Khedira, Mario Mandzukic, dan Juan Cuadrado. Pelatih Massimiliano Allegri secara mengejutkan berani memasang gelandang berusia 20 tahun, Rodrigo Bentancur, sebagai starter di lini tengah.

Babak pertama dimulai, Barca langsung mendominasi pertandingan. Namun, mereka sempat kesulitan menciptakan peluang. Justru Juve yang beberapa kali mengancam gawang tim tuan rumah.

Tapi Barca akhirnya memecahkan kebuntuan melalui gol Messi pada menit ke-45.

Pada babak kedua, Barca masih menguasai permainan. Mereka mampu mencetak dua gol tambahan, masing-masing lewat Ivan Rakitic pada menit ke-56 dan Messi pada menit ke-69. Sementara itu, usaha Juve untuk mencetak gol tak membuahkan hasil.

Dengan hasil ini, Barca memimpin klasemen Grup D dengan perolehan tiga poin, di atas Sporting Lisbon yang menang 3-2 atas Olympiakos. Juve menempati posisi terbawah dengan poin nol.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top