(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Liga Champions: Bayern Menang Atas Benfica 2-0

Rusmanto
Rusmanto

Liga Champions: Bayern Menang Atas Benfica 2-0 istimewa

WinNetNews.com - Bayern Munich mengawali Liga Champions 2018/2019 dengan hasil sempurna. Melawat ke markas Benfica, Die Roten menang dua gol tanpa balas.

Pada pertandingan Grup E yang dihelat di Estadio Da Luz, Kamis (20/9/2018) dinihari WIB, Bayern dan Benfica sebenarnya sama-sama membuat banyak peluang di laga ini. Benfica bikin total 10 peluang sementara Bayern unggul tipis satu.

Tapi, Bayern lebih trengginas dengan melepaskan enam tembakan tepat sasarann sementara Benfica cuma melepaskan empat tembakan tepat sasaran.

Bayern sudah unggul di menit ke-10 ketika Renato Sanches mengirimkan umpan kepada Franck Ribery yang lantas mengopernya lagi kepada David Alaba. Nama terakhir melepaskan crossing dari sisi kiri yang dituntaskan lewat sontekan Robert Lewandowski.

Bayern nyaris menggandakan keunggulan di menit ke-21 andaikan sepakan Arjen Robben dari sisi kanan tidak melebar dari sasaran.

Di menit ke-28 Benfica mendapat kans emas pertamanya di laga ini ketika Eduardo Salvio melepaskan tembakan ke tiang dekat, tapi bisa ditepis Manuel Neuer.

Lima menit jelang turun minum, Bayern sebenarnya bisa memperbesar keunggulan andaikan sepakan chip Robben saat situasi satu lawan satu tak ditepis kiper Benfica Odisseas Vlachodimos.

Masuk di babak kedua, Bayern masih mendominasi jalannya laga. Gol kedua yang ditunggu hadir pada menit ke-54 dan mantan pemain Benfica, Renato Sanches, mencatatkan namanya di papan skor.

Sanches menggiring bola dari lapangan tengah dan dia memindahkannya ke Lewandowski yang langsung mengopernya kepada James Rodriguez. James lantas mencungkil bola ke kotak penalti yang dituntaskan Sanches lewat sepakan jarak dekat.

Bayern sebenarnya bisa menambah gol andaikan Serge Gnabry tak terjebak offside saat menjebol jala Benfica di menit ke-69 usai meneruskan umpan Alaba.

Skor 2-0 bertahan hingga laga usai. Bayern sementara duduk di posisi kedua klasemen dengan tiga poin, di bawah Ajax Amsterdam yang menang 3-0 atas AEK Athens. (detiksport)

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});