Liga Champions Masih Jadi Obsesi Si Nyonya Tua

Liga Champions Masih Jadi Obsesi Si Nyonya Tua

Senin, 8 Mei 2017 | 20:24 | Ahmad Mashudin

WinNetNews.com - Meski jadi penguasa Italia, Juventus masih kalah jauh jika membicarakan kiprahnya di kompetisi Eropa. Bianconeri diklaim sudah terobsesi dengan trofi Liga Champions.

Juve akan menjamu Monaco di Juventus Stadium, Rabu (10/5/2017) dinihari WIB. 'Si Nyonya Tua' membawa modal kemenangan 2-0 di leg pertama.

"Liga Champions adalah obsesi kami, tujuan nomor satu untuk Juventus," ucap mantan pemain Juventus yang kini jadi duta klub, David Trezeguet, kepada L'Equipe dan dikutip dari Football Italia.

Di Liga Champions Juventus baru punya dua trofi, yang terakhir mereka dapat pada 1995/1996. Titel pertama Juventus datang pada 1984/1985. Jumlah trofi Juventus kalah dari duo Milan (AC Milan dan Inter Milan), meski jika berbicara di Serie A mereka unggul sangat telak.

Keberhasilan menjuarai Liga Champions juga akan menjadi hadiah terbaik untuk Gianluigi Buffon. Kiper senior itu sama sllekali belum pernah mengangkat 'Si Kuping Besar'.

Buffon sudah dua kali masuk final bersama Juventus, namun gagal pada dua kesempatan tersebut. Pertama pada 2002/2003 kalah dari AC Milan, lalu dua tahun silam ditekuk Barcelona.

"Buffon sadar kalau seorang pemain akan diingat atas apa yang mereka raih, dan dia benar-benar menginginkan trofi itu. Satu dari dua trofi yang belum pernah dia menangi," lanjut Trezeguet.

"Ini akan jadi puncak karier yang fantastis. Dan dia mewakili kami, kami yang tidak bisa memenanginya (pada 2003)," sambungnya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...