(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Liga Champions - PSG Hajar Celtic 5-0, Neymar dan Mbappe Cetak Gol

Gunawan Wibisono
Gunawan Wibisono

Liga Champions - PSG Hajar Celtic 5-0, Neymar dan Mbappe Cetak Gol Foto: Istimewa

WinNetNews.com - Jagoan Liga Prancis, Paris Saint-Germain mengawali langkahnya di Liga Champions dengan pesta lima gol ke gawang Celtic. Dalam laga ini, pemain baru PSG, Neymar dan Kylian Mbappe, ikut menyumbang gol.

Dalam laga yang berlangsung di Celtic Park, Rabu (13/9/2017) dini hari WIB, PSG sudah unggul 3-0 di babak petama.

Neymar langsung membuka keunggulan PSG di menit ke-19. Dapat umpan terobosan dari Adrien Rabiot, Neymar yang langsung masuk ke kotak penalti dan menaklukkan Ralston untuk membawa PSG memimpin.

Selanjutnya, Kylian Mbappe menggandakan keunggulan PSG di menit ke-35. Marco Verratti melepaskan umpan silang dari sisi kanan yang disundul Neymar ke depan gawang. Meski tendangan Edinson Cavani luput, tapi Mbappe yang ada di belakangnya sukses mengonversi peluang tersebut menjadi gol.

PSG menutup babak pertama dengan skor 3-0, di menit ke-40, PSG mendapat hadiah penalti menyusul pelanggaran Jozo Simonovic kepada Cavani. Cavani yang maju sebagai eksekutor berhasil melesakkan bola ke dalam gawang.

Babak kedua, PSG baru bisa menambah gol di menit ke-83. Umpan Julian Draxler dari sisi kanan membentur kaki Mikael Lustig dan menjadi gol bunuh diri.

Cavani kemudian memantapkan kemenangan PSG lima menit jelang pertandingan usai. Dia menyambut umpan dari Layvin Kurzawa dengan sundulan yang mengarah ke tiang jauh.

Dengan kemenangan ini, PSG untuk sementara memuncaki klasemen Grup B dengan tiga poin. Les Parisiens unggul selisih gol atas Bayern Munich 

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});