Liga Europa: Atletico Maju ke Final dengan Tundukan Arsenal 1-0
istimewa

Liga Europa: Atletico Maju ke Final dengan Tundukan Arsenal 1-0

Jumat, 4 Mei 2018 | 05:49 | Rusmanto

WinNetNews.com - Atletico Madrid berhasil melaju ke final Liga Europa setelah mengalahkan Arsenal 1-0. Tim asal Spanyol itu melangkah dengan menang agregat 2-1.

Atletico tak didampingi Diego Simeone saat menjamu Arsenal di Wanda Metropolitano, Jumat (4/5/2018) dinihari WIB, dalam laga leg kedua semifinal Liga Europa. Si pelatih terpaksa duduk di tribune karena menjalani hukuman dari pertemuan pertama setelah melancarkan protes keras ke wasit.

Peran Simeone pun digantikan oleh German Burgos selaku asisten pelatih. Arahannya berjalan baik di babak pertama dengan membawa Los Colchoneros memimpin 1-0 di babak pertama lewat gol Diego Costa.

Di babak kedua Atletico bermain sangat baik dalam bertahan. Arsenal dibuat kepayahan untuk melesakkan gol. 

Hingga laga usai tak ada gol tambahan. Kemenangan 1-0 membuat Atletico melangkah ke final dengan menang agregat 2-1 setelah pada leg pertama berimbang 1-1 di Emirates Stadium.

Belum diketahui siapa lawan Atletico di laga final yang akan berlangsung di Parc Olympique Lyonnais, Lyon, pada 16 Mei mendatang. Sampai berita ini diturunkan, laga semifinal lainnya antara Red Bull Salzburg vs Olympique de Marseille berlanjut ke extra time.

Di waktu normal Salzburg berhasil unggul 2-0 di Red Bull Arena, membalas kekalahan 0-2 di kandang Marseille. (detiksport)
 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...