Liga Europa - Everton Menyerah di Kandang Atalanta 0-3

Liga Europa - Everton Menyerah di Kandang Atalanta 0-3 Foto: Istimewa

WinNetNews.com - Wakil Premier League Everton tak berkutik saat bertandang ke markas wakil Italia, Atalanta di laga awal Liga Europa, Wayne Roneey dkk menyerah dengan skor telak 0-3 atas tuan rumah.

Bertanding di Mapei Stadium - Citta del Tricolore, Reggio Emilia, Jumat (15/9/2017) dini hari WIB, Atalanta bermain sangat agresif dengan memborong tiga gol ke gawang Everton di babak pertama. Ketiga gol tersebut dibuat hanya dalam rentang waktu 18 menit.

Atalanta membuka keunggulan di menit ke-27 lewat sepakan Andrea Masiello dari jarak dekat.

Gol ini berawal dari tendangan sudut yang menyebabkan kemelut di kotak penalti Everton. Bola memantul dan mengarah ke Masiello yang berdiri bebas di tiang jauh. Tanpa kesulitan, Masiello menceplosan bola ke dalam gawang.

Selanjutnya, Atalanta berhasil menggandakan keunggulannya di menit ke-41. Alejandro Gomez mencatatkan namanya di papan skor setelah tendangannya dari luar kotak penalti tak bisa diantisipasi oleh Maarten Stekelenburg.

Tidak hanya sampai disitu, hanya selisih tiga menit, Atalanta menambah golnya. Dari serangan balik cepat, Atalanta menembus pertahanan Everton. Bryan Cristante yang berlari masuk ke kotak penalti menyambar bola yang dilepaskan Andrea Petagna. Cristante kemudian menaklukkan Stelekenburg untuk membawa Atalanta memimpin 3-0.

Di babak kedua, Atalanta masih memegang kendali permainan. Sementara itu, upaya Everton untuk mencetak gol balasan tak membuahkan hasil. Atalanta justru hampir menambah gol, tapi tendangan Remo Freuler dimentahkan mistar gawang.

Dengan kemenangan ini, Atalanta untuk sementara memimpin klasemen Grup E dengan tiga poin. Mereka unggul dua angka dari Lyon dan Apollon Limassol yang bermain imbang 1-1.