Liga Europa: Lazio Tumbangkan Salzburg 4-2
istimewa

Liga Europa: Lazio Tumbangkan Salzburg 4-2

Jumat, 6 Apr 2018 | 08:25 | Rusmanto

WinNetNews.com - Lazio mengalahkan Salzburg di leg pertama perempatfinal Liga Europa. I Biancoceleste menang dengan skor 4-2 atas wakil Austria itu.

Bertanding di Stadion Olimpico, Jumat (6/4/2018) dinihari WIB, Lazio langsung mendapat gol cepat. Senad Lulic yang membawa tuan rumah memimpin di menit kedelapan. Lulic merobek gawang Salzburg usai meneruskan umpan tarik Dusan Basta dari sisi kanan. Lazio memimpin 1-0.

Tim tamu tak tinggal diam. Tekanan Salzburg lancarkan guna mencari gol penyeimbang.

Di menit ke-30, hal itu membuahkan hasil. Salzburg menyamakan kedudukan lewat penalti setelah Lulic melanggar Munas Dabbur. Valon Berisha yang menjadi eksekutor, tak membuang kesempatan itu untuk mengubah skor menjadi 1-1.

Di menit ke-39, Lazio mencoba peruntungan untuk bisa kembali unggul. Sergej Milinkovic-Savic coba melepaskan tendangan jarak dekat, namun upayanya masih diblok.

Milinkovic-Savic kembali mendapat peluang di menit ke-44. Memanfaatkan crossing Lulic, tandukannya masih melenceng dari gawang Salzburg. Hingga peluit istirahat berbunyi, skor 1-1 tetap bertahan.

Laga dilanjutkan, Lazio bisa kembali unggul tiga menit selepas kick off babak kedua. Berawal dari serangan balik cepat, Marco Parolo menjebol gawang Salzburg usai mendapat umpan tarik Luis Alberto di sisi kanan.

Di menit ke-71, Salzburg sempat kembali menyamakan kedudukan. Takumi Minamino, yang baru semenit di lapangan, merobek gawang Thomas Strakosha usai meneruskan bola liar hasil akselerasi Munas Dabbur di kotak penalti. Skor berubah menjadi 2-2.

Tiga menit berselang, Lazio bisa kembali memimpin menjadi 3-2 lewat Felipe Anderson. Pemain asal Brasil itu mencetak gol ketiga timnya lewat sontekan di dalam kotak penalti yang tidak bisa dihalau kiper Alexander Walke.

Lazio kemudian menjauhkan keunggulan di menit ke-76. Kali ini giliran Ciro Immobile yang membobol gawang Salzburg usai mendapat umpan Lucas Leiva. Skor menjadi 4-2 untuk tuan rumah.

Immobile nyaris mencetak gol keduanya di menit ke-84. Anderson melepaskan umpan ke tiang, dan bolanya bisa disundul Immobile. Walke kemudian melakukan penyelamatan gemilang untuk menghalau bola masuk ke gawangnya.

Di sisa waktu pertandingan, skor tetap bertahan. Lazio menang 4-2 dan tinggal menatap leg kedua di Red Bull Arena, Jumat (13/4) dini hari mendatang. (detiksport)

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...