Liga Europa: Tetap Tak Terkalahkan, Arsenal Unggul Atas Qarabag 1-0

Rusmanto
Rusmanto

Liga Europa: Tetap Tak Terkalahkan, Arsenal Unggul Atas Qarabag 1-0 istimewa

WinNetNews.com - Arsenal menyudahi fase grup Liga Europa tidak terkalahkan. Di laga terakhir, Arsenal memetik kemenangan tipis atas Qarabag dengan skor akhir 1-0.

Bermain di Stadion Emirates, Jumat (14/12/2018) dinihari WIB, ini sesungguhnya hanya laga formalitas bagi the Gunners. Sejak matchday 5, Arsenal telah dipastikan lolos ke babak 32 besar sebagai juara Grup E.

Alexandre Lacazette muncul sebagai penentu kemenangan Arsenal. Striker Prancis itu mencetak gol tunggal tim tuan rumah di babak pertama.

Di pertandingan ini, Arsenal menurunkan kombinasi pemain senior-junior. Meski begitu, Arsenal toh tetap mendominasi permainan dengan memiliki 67 persen penguasaan bola berbanding 33 persen yang dipunya Qarabag.

Meriam London juga melepaskan total 11 percobaan dengan empat di antaranya mengarah ke gawang lawan. Sementara Qarabag memiliki satu percobaan, itu pun tidak mengarah ke gawang. 

Gol kemenangan Arsenal tercipta di menit ke-16. Mesut Oezil merampas bola dari pemain Qarabag sebelum melakukan operan kepada Lacazette. Dari dalam kotak penalti, Lacazette melepaskan tembakan kaki kanan untuk menaklukkan penjagaan kiper Vagner Silva.

Di babak kedua, Bakayo Saka melewati Medvedev di sayap kanan sebelum melepaskan umpan silang ke tengah kotak penalti. Eddie Nketiah sukses menjaringkan bola dengan sundulannya namun gol dianulir karena si pemain offside. Skor tetap 1-0.

Semenit sebelum waktu normal habis, Saka melewatkan peluang mencetak gol tambahan bagi Arsenal. Dari operan terukur Nketiah, Saka mengontrol bola untuk diakhiri dengan tembakan keras. Sayangnya, bola mengarah tepat ke Vagner.

Dengan hasil ini, Arsenal kukuh memuncaki klasemen akhir Grup E usai mengantongi 16 poin dari lima kemenangan dan sekali seri. Arsenal unggul tiga poin dari Sporting di peringkat kedua. Vorskla berada di posisi ketiga dengan tiga poin di atas Qarabag dengan perolehan angka serupa.

 

 

Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul "Hasil Liga Europa: Arsenal Tutup Fase Grup dengan Kemenangan"

Apa Reaksi Kamu?