Liga Inggris: Chelsea Lumat Habis Leeds Unite dengan Skor 3-0

Muchdi

Dipublikasikan 10 hari yang lalu • Bacaan 2 Menit

Liga Inggris: Chelsea Lumat Habis Leeds Unite dengan Skor 3-0
Mason Mount dan Reece James merayakan gol di laga melawan Leeds United. (c) Istimewa

Winnetnews.com -  Tidak ada kesulitan berarti buat Chelsea saat menghadapi Leeds United dalam laga Premier League, Kamis (12/5/2022) dini hari di Elland Road. Pasukan Thomas Tuchel berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor telak 3-0.

Chelsea membuat penonton yang memadati Elland Road Stadium terdiam ketika pertandingan baru berjalan empat menit lewat Mason Mount. Jebolan akademi Chelsea itu mampu memanfaatkan asis dari Reece James dengan baik.

Kendati sedang unggul, Chelsea tidak mengendurkan serangan dan terus berupaya mengejar gol kedua. Hanya saja barisan pertahanan Leeds belajar dari kesalahan dan memperbaiki kelemahannya usai kebobolan.

Seiring berjalan waktu, kondisinya semakin memburuk buat the Whites selaku tuan rumah. Mereka harus bermain dengan 10 orang mulai menit ke-24 usai Daniel James kedapatan melanggar keras Mateo Kovacic tepat di hadapan wasit.

Leeds harus menjalani keseluruhan pertandingan dengan 10 orang. Chelsea berusaha memanfaatkan keunggulan jumlah pemain. Namun skor 1-0 tidak mengalami perubahan sampai wasit mengakhiri jalannya babak pertama.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

image0
Pemain Chelsea merayakan gol yang dicetak Christian Pulisic (kanan) dalam laga Premier League melawan Leeds United hari Kamis (12/5/2022). © AP Photo

Babak Kedua

Tidak ada perubahan berarti di awal babak kedua. Sama seperti 45 menit pertama, Chelsea masih memanfaatkan keunggulan jumlah pemain dan mendominasi jalannya laga, membiarkan Leeds mendekam di wilayahnya sendiri.

Setelah melakukan berbagai upaya, gol kedua akhirnya datang pada menit ke-55. Christian Pulisic menaklukkan Illan Meslier dan menggandakan keunggulan Chelsea jadi 2-0 dengan bantuan asis dari Mason Mount.

Chelsea hampir mendapatkan gol ketiganya pada menit ke-60. Jorginho berhasil merebut bola dari Jorginho, lalu diberikan kepada Pulisic yang langsung membidik pojok atas gawang. Sayang, eksekusinya tidak tepat sasaran.

Penantian akan gol ketiga akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-83. Romelu Lukaku akhirnya membubuhkan nama di papan skor meski dikepung tiga pemain Leeds. Untungnya, ia bisa menjaga ketenangannya dan menceploskan bola ke gawang. 3-0.

Chelsea masih mengusung permainan menyerang di sisa-sisa menit pertandingan. Namun kedudukan tidak berubah sampai wasit meniupkan peluit panjang. The Blues menang telak 3-0 dan berhak mendapatkan tiga angka dari laga ini.

image1
Pulisic saat mencetak gol di laga Leeds vs Chelsea, (c)  AFP

Susunan Pemain

Leeds United (5-4-1): Illan Meslier; Diego Llorente, Robin Koch, Liam Cooper, Pascal Struijk, Jack Harrison (Junior Firpo 37'); Raphinha (Joe Gelhardt 78'), Lewis Bate (Mateusz Klich 59'), Kalvin Phillips, Daniel James; Rodrigo.

Chelsea (3-4-2-1): Edouard Mendy; Trevoh Chalobah, Andreas Christensen, Antonio Rudiger; Reece James (Cesar Azpilicueta 78'), Jorginho, Mateo Kovacic (Ruben Loftus-Cheek 30'), Marcos Alonso; Mason Mount, Christian Pulisic (Hakim Ziyech 78'); Romelu Lukaku.        

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Artikel ini telah tayang di Bola.net dengan judul "Hasil Pertandingan Leeds United vs Chelsea: Skor 0-3"

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...