Liga Inggris: Manchester City Taklukkan Wolverhampton dengan Skor 5-1

Muchdi

Dipublikasikan 10 hari yang lalu • Bacaan 3 Menit

Liga Inggris: Manchester City Taklukkan Wolverhampton dengan Skor 5-1
Hasil Liga Inggris - Manchester City sukses meraih poin penuh di kandang Wolverhampton, dengan skor telak 1-5. (c) Handover

Winnetnews.com -  Kemenangan penting diraih Manchester City dalam laga Premier League melawan Wolverhampton di Molineux Stadium hari Kamis (12/5/2022). Klub besutan Josep Guardiola itu keluar sebagai pemenang dengan skor telak 5-1.

City sudah unggul atas tuan rumah ketika pertandingan baru berjalan selama tujuh menit. Gol diproduksi oleh sang bintang, Kevin De Bruyne, dengan memanfaatkan asis dari Bernardo Silva. 1-0.

Wolverhampton masih mampu memberikan perlawanan, dan sukses mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-11 melalui aksi Leandro Dendocker. Pedro Neto juga patut diberikan pujian karena kontribusi asisnya.

Skor imbang itu tidak bertahan lama, karena De Bruyne kembali membawa Man City unggul pada menit ke-16. Pria asal Belgia itu membubuhkan namanya di papan skor dengan memanfaatkan blunder fatal Jose Sa. 2-1 buat Man City.

De Bruyne membukukan hat-trick pada menit ke-24. Setelah menerima bola dari Raheem Sterling, De Bruyne mengoyak pertahanan Wolves dengan aksi solonya sampai berhasil menceploskan bola ke gawang Wolves. 3-1.

Masih ada beberapa peluang emas yang didapatkan the Citizens untuk memperlebar jarak skor. Namun pada akhirnya, mereka harus puas dengan kedudukan 3-1 sebagai penutup jalannya babak pertama.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

image0
Hasil Wolves vs Man City. (c) Reuters/Peter Powell

Babak Kedua

Babak kedua dibuka oleh pemandangan bola menggetarkan jala gawang Wolves. Raheem Sterling adalah pelakunya. Namun gol tersebut tidak dianggap karena Sterling telah terjebak dalam posisi offside sebelum gol tercipta.

Tertinggal dua gol tidak membuat Wolves mengibarkan bendera putih. Mereka tetap berupaya memperkecil skor. Pada menit ke-57, sepakan voli Conor Coady dari jarak dekat memaksa Ederson melakukan penyelamatan epik.

Wolves dipaksa menelan kenyataan pahit tiga menit setelah harapan mencetak gol datang. De Bruyne merusak harapan tuan rumah dengan membukukan gol keempatnya di laga ini! Skor pun berubah jadi 4-1.

City belum berhenti melancarkan serangan. Pada menit ke-67, De Bruyne tampak ingin melengkapi torehannya di laga ini dengan catatan asis. Bola diarahkan ke Phil Foden, namun bidikan sang pemian muda mengenai tiang gawang.

Dan akhirnya, ada nama yang berbeda di papan skor City. Pada menit ke-84, Manchester City mendapatkan gol kelima dan kali ini dihasilkan oleh Sterling, memanfaatkan bola liar di area pertahanan Wolves. 5-1.

Lima gol tidak membuat City puas. Mereka membuat sederet peluang lagi pada menit-menit akhir pertandingan. Namun pada akhirnya, mereka harus puas dengan keunggulan telak ini dan berhak menerima tiga poin dari Molineux Stadium.

image1
Momen ketika bintang Manchester City, Kevin De Bruyne, menceploskan bola ke gawang Wolverhampton dalam laga Premier League hari Kamis (12/5/2022). © AP Photo

Susunan Pemain

Wolverhampton (3-4-2-1): Jose Sa; Willy Boly, Conor Coady, Leander Dendoncker; Jonny, Joao Moutinho (Luke Cundle 85'), Ruben Neves, Rayan Ait Nouri; Chiquinho, Pedro Neto (Trincao 72'); Raul Jimenez (Hwang Hee-Chan 72').

Manchester City (4-2-3-1): Ederson; Joao Cancelo, Fernandinho (Riyad Mahrez 77'), Aymeric Laporte (Nathan Ake 61'), Oleksandr Zinchenko; Rodri, Ilkay Gundogan; Raheem Sterling, Kevin De Bruyne, Bernardo Silva; Phil Foden (Jack Grealish 81').

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Artikel ini telah tayang di Bola.net dengan judul "Hasil Pertandingan Wolverhampton vs Manchester City: Skor 1-5"

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...