Liga Italia: Napoli Tundukan Parma 3-0

Liga Italia: Napoli Tundukan Parma 3-0 istimewa

WinNetNews.com - Napoli meraih poin penuh usai mengalahkan Parma tiga gol tanpa balas. Bintang kemenangan adalah Arkadiusz Milik dengan torehan dua gol.

Pada laga pekan keenam Serie A yang dihelat di San Paolo, Kamis (27/9/2018) dinihari WIB, Napoli melakukan sembilan perubahan di line-up mereka. Kevin Malcuit debut di posisi fullback dan Milik dijadikan penyerang utama.

Baru empat menit laga berjalan, Napoli sudah memimpin 1-0. Simone Iacoponi terjatuh saat mengantisipasi umpan tarik dari sisi kanan dan bola liar disambar Lorenzo Insigne dari jarak dekat untuk menjebol jala Parma.

Setelah gol itu, Napoli terus menekan pertahanan Parma untuk mencari gol tambahan. Satu peluang didapat ketika Piotr Zielinski mendapat bola di jarak 10 yard tapi tembakannya malah melenceng dari sasaran.

Insigne berpeluang menambah gol tapi sepakan kerasnya masih menerpa tiang gawang. Demikian pula saat kiper Parma, Luigi Sepe, menepis sepakan Mario Rui dari jarak dekat.

Skor 1-0 menutup pertandingan babak pertama.

Masuk di babak kedua, Napoli langsung mendapat gol di menit ke-47. Lolos dari jebakan offside usai menerima umpan terobosan Insigne, Milik yang berjarak sekitar 25 yard dari gawang langsung menembak bola dan dengan mulus melewati Sepe yang terlanjur maju.

Usaha Napoli menambah gol lagi belum menemui hasil sampai akhirnya Milik mendapat gol keduanya di menit ke-84. Dari aksi Simone Verdi yang mengecoh bek lawan, umpan dikirimkan ke tiang jauh dan Milik dengan mudah menyonteknya ke dalam gawang.

Kemenangan 3-0 jadi milik Napoli di akhir laga dan mereka menempel ketat Juventus dengan selisih tiga poin. Napoli punya poin 15. Sementara, Parma di posisi ke-12 dengan tujuh poin. (detiksport)