Liga Jerman: Bayern Munich Main Imbang dengan Augsburg 1-1

Liga Jerman: Bayern Munich Main Imbang dengan Augsburg 1-1 istimewa

WinNetNews.com - Tren kemenangan Bayern Munich di Bundesliga 2018/19 terhenti. Menyusul hasil seri 1-1 melawan Augsburg di Allianz Arena, Rabu (26/9/2018) dinihari WIB.

Bayern, memulai pertandingan dengan modal kemenangan di empat pertandingan pertama. Sebaliknya, Augsburg justru hanya sekali menang di pekan pertama melawan Fortuna Duesseldorf.

Selama pertandingan 2x45 menit, Bayern lebih mendominasi. Tim tuan rumah unggul penguasaan bola dengan perbandingan 64:36, dan melepaskan 15 percobaan yang 8 di antaranya mengarah ke gawang. Sedangkan Augsburg membuat 11 percobaan dengan 4 mengarah ke gawang.

Satu poin yang diperoleh tidak mengubah situasi Bayern di klasemen sementara. Bayern masih di puncak dengan 13 poin unggul dua poin dari rival terdekat Werder Bremen di urutan kedua. Sementara itu, Augsburg di urutan 12 dengan lima poin.

Die Roten membuat banyak peluang di babak pertama, terutama lewat Renato Sanches namun tidak ada yang berbuah gol. Sampai akhirnya Arjen Robben memecahkan kebuntuan di menit ke-48.

Sodoran pendek Serge Gnabry, diterima Robben di dalam kotak penalti. Winger Belanda itu melepaskan tendangan kaki kiri melengkung untuk bersarang ke sisi atas jala gawang Augsburg. Bayern memimpin 1-0.

Keunggulan Bayern kemudian bertahan sampai menit-menit akhir pertandingan. Namun, saat tampak akan menang, Augsburg berhasil menciptakan gol balasan di menit ke-86.

Manuel Neuer gagal mengantisipasi bola silang sehingga jatuh ke jalur Jeffrey Goweleeuw di tiang jauh. Sepakannya dari sudut sempit dibelokkan Felix Goetze dengan dadanya ke gawang Bayern yang kosong. (detiksport)