Liga Negara Eropa: Belanda Taklukan Jerman 3-0

Liga Negara Eropa: Belanda Taklukan Jerman 3-0 istimewa

WinNetNews.com - Belanda meraih kemenangan perdananya di UEFA Nations League. Menghadapi Jerman, De Oranje menang tiga gol tanpa balas.

Pada laga kedua Liga 1 Grup A yang dihelat di Johan Cruyff Arena, Minggu (14/10/2018) dinihari WIB, Belanda tidak tampil dengan kekuatan terbaiknya. Di lini serang, Steven Bergwijn, Ryan Babel, dan Memphis Depay');">Memphis Depay dipasang.

Sementara, Jerman memainkan formasi terbaiknya dengan trio Thomas Mueller, Timo Werner, dan Mark Uth dipasang di lini depan ditopang Toni Kroos, Emre Can, dan Joshua Kimmich.

Tak ada peluang berbahaya sedari menit awal sebelum di menit ke-19, Jerman mendapatkannya. Butuh penyelamatan gemilang Jasper Cillessen saat membendung bola sepakan Mueller yang berada dalam posisi one-on-one di kotak penalti.

Belanda coba membalas serangan yang hasilnya didapat ketika pertandingan berjalan setengah jam. Diawali korner, bola disambut tandukan Ryan Babel yang bisa ditepis Manuel Neuer. Tapi, rebound dengan cepat disambar Virgil van Dijk untuk mengubah skor jadi 1-0.

Belanda mencetak gol keduanya pada menit ke-86. Serangan cepat dibangun Quincy Promes yang kemudian melepaskan umpan tarik dan diselesaikan dengan manis oleh Memphis lewat sepakan terukur ke tiang dekat gawang Neuer.

Kemenangan Belanda dimantapkan gol Georginio Wijnaldum yang mengubah skor jadi 3-0 di menit ke-93. Aksi individu Wijnaldum melewati adangan Jerome Boateng dan dua pemain bertahan Jerman diakhiri dengan sepakan terukur ke pojok gawang Neuer. (detiksport)