Liga Premier: Sunderland Tundukan Everton 3-0

Liga Premier: Sunderland Tundukan Everton 3-0

Kamis, 12 Mei 2016 | 06:58 | Rusmanto
WinNetNews.com - Kekalahan Everton dari Sunderland menambah panjang deretan hasil buruk sepanjang musim ini. Meski demikian, salah satu pemainnya Gareth Barry menorehkan rekor baru di Premier League.

Dalam lawatannya ke Stadium of Light, Kamis (12/2/2016) dinihari WIB, Everton takluk tiga gol tanpa balas dari Sunderland. Hal ini membuat Everton hanya mengoleksi 9 angka dari 12 pertandingan, terburuk kedua setelah juru kunci Aston Villa.

Kekalahan yang makin menambah kencang desakaan Roberto Martinez untuk mundur dari kursi manajer di akhir musim. Namun, ada pemain Everton yang setidaknya punya perayaan kecil atas rekor yang baru saja dicatatnya.

Adalah Barry yang baru saja mencatatkan rekor sebagai pemain paling banyak jadi starter di Premier League, setelah dia bermain sejak menit awal. Dicatat ESPN, Barry sudah membuat 572 penampilan sebagai starter, mengalahkan rekor eks kiper top Inggris David James.

Debut Barry di Premier League dimulai tahun 1998 bersama Aston Villa, lalu Manchester City di tahun 2009, dan terakhir Everton yang dimulai sejak 2013.

Barry kini unggul 26 start dari mantan pemain Chelsea dan West Ham Frank Lampard. Dia jadi pemain non-kiper dengan jumlah start terbanyak.

Secara total, Barry (35 tahun) sudah tampil 594 kali pada pertandingan Premier League, duduk di posisi ketiga dan berselisih 15 laga ketimbang Lampard dan 38 laga dari pemegang rekor penampilan terbanyak Ryan Gigg, yakni 632 laga.

disadur dari situs detik sport

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...