Lihat Ayahnya yang Meninggal 7 Tahun Lalu di Google Earth, Kisah Pria Ini Bikin Terharu
Foto: Twitter/TeacherUfo

Lihat Ayahnya yang Meninggal 7 Tahun Lalu di Google Earth, Kisah Pria Ini Bikin Terharu

Rabu, 13 Jan 2021 | 09:26 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Rasa bosan kerap kali datang saat sedang berada di rumah dan tidak ada hal apapun yang bisa dikerjakan. Untuk mengatasi perasaan tersebut, biasanya seseorang akan bermain media sosial ataupun yang lainnya.

Seorang pria asal Jepang dengan akun Twitter @TeacherUfo ini, mengatakan kalau saat itu dia sedang bosan. Demi menghilangkan perasaan bosan tersebut, ia membuka aplikasi Google Earth.

Tanpa diduga, pria tersebut melihat ayahnya yang telah meninggal tujuh tahun lalu di aplikasi Google Earth tersebut. Di aplikasi tersebut, ayahnya sedang bersama sang ibu menuju ke rumahnya.

“Aku melihat ayahku yang meninggal 7 tahun lalu. Ada seseorang di depan ku, jadi ketika aku ingin melihatnya, itu adalah ibuku,” tulis @TeacherUfo.

ayah yang meninggal ada di google earth
Seorang pria lihat ayah yang sudah meninggal di Google Earth. Foto: Twitter/TeacherUfo

Unggahan yang dibuat pada Senin (4/1) lalu tersebut viral dan sudah disukai oleh lebih dari 697 ribu pengguna Twitter lainnya. Warganet pun bertanya-tanya bagaimana satelit bisa menangkap momen kedua orang tua @TeacherUfo.

Dia kemudian menjawab bahwa kemungkinan saat itu, ayahnya sedang menunggu sang ibu kembali ke rumah. Pria ini mengungkapkan kalau ayahnya adalah sosok yang pendiam namun baik dan ia berharap Google Earth tidak akan memperbarui foto untuk kawasan tersebut.

Melihat hal tersebut, warganet lain pun beramai-ramai mencoba melakukan hal yang sama untuk melihat orang-orang yang mereka sayangi di Google Earth. Mereka pun membagikan momen serupa di kolom balasan dan berhasil menyentuh hati banyak orang.

“Ketika aku melihat tweet mu, aku membuka Google Earth dan menemukan nenekku berkerja di sawah. Dia meninggal tahun lalu. Aku sangat bersyukur bisa melihat nenekku seperti itu,” komentar seorang warganet.

“Aku juga mencoba mencari pedesaan di mana rumah orang tua ibuku berada, dan menemukan sebuah foto yang memperlihatkan kakaku kembali ke rumah dengan neneku setelah berkerja di sawah,” kata warganet yang lain.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...